Sejumlah Alasan Kenapa Harus Berolahraga di Pagi Hari

Posted on

ArenaWanita.com | Berolahraga di Pagi Hari – Berniat untuk bangun di pagi hari dan menyempatkan berolahraga itu susah-susah gambapng. Sering kita beralasan dan bilang ‘Olahraganya sore aja ah, kan nanti ga ada kegiatan’. Akhirnya olahraga pagi tidak terjadi dan niatan untuk menggantinya di sore hari dibatalkan.

Nah, kalau pagi adalah waktu luang, tidak ada salahnya merutinkan berolahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas lainnya. Mungkin ada pertanyaan “Kenapa sih kamu harus berolahraga di pagi hari?”

Berikut ini sejumlah alasan kenapa kamu harus berolahraga di pagi hari :

Olahraga pagi dapat membangun konsistensi

Seperti disinggung di atas, adanya niatan untuk berolahraga sepulang kerja seperti pada sore hari tidak mudah dilaksanakan karena berbagai alasan untuk menunda lebih banyak.

Kamu bisa menghindari situasi tersebut dengan melakukan kegiatan berolahraga menjadi bagian pertama dalam list aktivitas. Sehingga kamu bisa menikmati aktivitas lainnya seperti makan siang bersama rekan dan menghabiskan kegiatan menyenangkan sepulang kerja.

Olahraga di pagi hari berarti kamu gak perlu ngantri

Olahraga praktis adalah mendatangi gym. Namun pada sore hari pasti banyak orang yang mendatangi tempat olahraga sehingga kamu harus mengantri untuk mendapatkan alat yang ingin kamu gunakan. Akhirnya latihan pun kurang optimal karena terlalu lama menunggu. Datang ke gym di pagi hari akan menghindari antrian dalam menggunakan alat olahraga yang tersedia.

Berolahraga pagi hari akan membuat tubuhmu melakukan metabolisme lebih baik

Melakukan olahraga di pagi hari bisa memacu metabolisme tubuh menajdi lebih baik dan bertahan lebih lama. Diharapkan dengan mengaktifkannya lebih awal akan meningkatkan kalori yang dibakar lebih banyak. Jika kamu sering bekerja di depan komputer dan duduk di kursi kerja seharian, maka berolahraga di pagi hari bisa menjadi pilihan tepat.

Sejumlah Alasan Kenapa Harus Berolahraga di Pagi Hari

Berolahraga pagi bisa membantu aktivitas lainnya lebih semangat karena energi yang didapatkan

Tentara selalu berlatih di pagi hari agar mendapatkan energi yang cukup pada kegiatan selanjutnya. Jika kamu sering lelah saat bekerja atau beraktivitas di siang hari, maka itu adalah asalan tepat untuk segera merutinkan olahraga pagi. Endorfin dan hormon tubuh lainnya akan lebih terpacu dan meningkatkan energi. Baca juga:

Ingin jernih dalam berpikir? Coba olahraga pagi

Berlatih di pagi hari akan mengurangi stres dan menjernihkan beban pikiran yang ada. Oleh karena itu dengan berolahraga bisa menurunkan tingkat stres dan emosi negatif. Pikiranpun lebih jernih dan siap bekerja dengan lebih optimal.

Nafsu makanmu akan lebih teratur

Olahraga rutin di pagi hari bisa membantu nafsu makanmu lebih teratur. Secara perlahan, kamu gak akan sadar kalo jadwal makanmu akan lebih teratur. Akhirnya godaan untuk memakan cemilan bisa dihindari dengan mudah.

Kata Kunci Halaman Ini:

olahraga pagi tentara