Biar Nggak Malu-maluin, Begini Cara Pesan Minuman di Gerai Starbucks

Posted on

ArenaWanita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, bila satu kota mempunyai gerai Starbucks dapat tingkatkan imej daerah itu jadi kelas internasional. Hal semacam ini ia katakan waktu buka Pameran Indonesia Franchise serta SME Expo (IFSE) di JCC, Jakarta, November 2016 lal.

” Bila ada Starbucks-nya citra satu kota segera kelihatannya berkelas internasional walau tidak selamanya sesuai sama itu, ” tutur Presiden.

Biar Nggak Malu-maluin, Begini Cara Pesan Minuman di Gerai Starbucks

Dengan kata lain, bila ingin rasakan sensasi internasional, datanglah ke Starbucks. Sesuai sama label internasional, jadi ada beberapa hal yang butuh kita kenali sebelumnya masuk ke Stabucks untuk pertama kalinya.

Agar tidak malu seperti pria yang dikisahkan oleh seseorang wanita yang di panggil Tjetje di blognya. Dalam blognya itu, Tjetje menulis, pesan kopi di Starbucks itu tidak segampang pesan kopi di warung umumnya.

Pasalnya, Starbucks buat gabungan bermacam rupa kopi, konon ada beberapa ribu. Hal pertama yang perlu di ketahui sebelumnya pesan minum yaitu ukuran gelas : short (tidak sempat ada di menu), tall, grande, venti, serta trente (cuma untuk sebagian minuman dingin serta tidak ada di menu).

Makin besar kopinya, makin mahal serta makin banyak kandungan espressonya. Venti umpamanya, memiliki kandungan paling tidak 2-3 shots espresso. Tetapkan juga type gelas yang ingin digunakan, apakah mug, tumbler, atau paper cup.

” Bila ingin nongkrong mending minta mug saja, jadi tidak nyampah, ” catat Tjetje.

Sesaat bila menginginkan potongan harga Rp 3000, silahkan bawa tumbler sendiri. O ya, garis-garis di cup plastik Starbucks itu mempunyai arti serta adalah patokan untuk pembuatan minuman.

Ke-2, infokan ke barista type kopi yang kita maui : decaf atau half-decaf (separo decaf, separo regular). Tujuannya decaf yaitu kopi yang kandungan kafeinnya telah di turunkan hingga tingkat yang aman untuk dikonsumsi orang umumnya.

Juga type susu bila tidak dapat minum susu sapi. Alternatifnya susu kedelai dengan cost penambahan pastinya. Apabila tengah diet serta menginginkan susu yang rendah kalori, dapat pula minta skinny.

Tjetje berikan anjuran bila tengah diet, tambah baik tak perlu ngopi disini sebab jumlah kalorinya dapat beberapa ratus kalori atau dapat pula minum teh saja.

Nah, waktunya berteman dengan minuman yang ada di Starbucks. Yang paling simpel : espresso yang disebut bahan basic bermacam minuman kopi. Espresso adalah tehnik penekanan kopi dengan suhu serta jumlah air spesifik untuk buat konsentrat kopi.

Espresso dihidangkan dalam cangkir kecil, single (29-37 millimeter) atau double serta di buat sepanjang 25-33 detik saja. Terkecuali dihidangkan polos tanpa ada ‘topping’ espresso dapat pula dihidangkan dengan whipped krim, espresso con panna, atau mungkin dengan buih susu, espresso macchiato.

Americano, Capucinno, Latte, Caffè Mocha yaitu sebagian type kopi yang memiliki bahan basic espresso. Bedanya apa?

Americano yaitu espresso digabung air. Cappuccino sendiri serupa dengan espresso, namun ukuran bahan-bahannya dalam jumlah yang sama ; 1 : 1 : 1. Sesaat Latte adalah espresso digabung steamed milk serta buih susu namun steam milk-nya semakin banyak daripada buihnya (wet).

Yg tidak sukai komposisi ini dapat minta latte dry atau bahkan juga extra dry ; buihnya semakin banyak daripada susunya. Lantas, Caffè Mocha yaitu kombinasi espresso serta cokelat. Agar mudah saksikan infografik berikut ini. Terkecuali kopi memiliki bahan espresso, Starbucks juga tawarkan MISTO. Bhs Prancisnya cafe au lait, sedang dalam bhs Indonesia berarti kopi susu. Apabila espresso gunakan mesin spesial, misto ini kopinya di-brewing, lebih lama dari sistem buat espresso.

Dagangan khas Starbucks yaitu Frapuccino, yakni es di jus dengan kopi, susu, buah (sirup buah lebih tepatnya) atau green tea serta di beri bermacam rupa sauce (bukanlah saus tomat, terlebih saus sambal, namun caramel sauce). Untuk yang tidak menginginkan es dapat minta light ice, sesaat di Amerika Serikat, bhs yang pas yaitu easy on ice.

Umumnya, Frappucino dihiasi dengan whipped krim. Frapuccino dapat pula dipesan dengan style affogato. Espresso pada minuman affogato ini gak digabung, namun dituangkan diatas, pada akhir sistem.

Umumnya dihidangkan tanpa ada whipped krim. Terkecuali Frapuccino, Starbucks juga jualan banyak minuman lain seperti ice chocolate serta teh. Jadi, bagaimana caranya pesan yang benar? Dari mulai ukurannya dahulu, bila ingin upsize (umumnya gunakan kartu credit BCA) katakan dahulu ukuran asli yang ingin kita upgrade. Lantas berikan panas atau dinginnya, agar Barista dapat ambillah gelas yang pas.

Lalu, urutin keinginan aneh-aneh kita dengan kolom yang ada. Contoh paling simpel : grande upsize to venti| Ice americano| decaf| single shot| extra syrup. Paling akhir, pesanan kita tidak diantar ke meja. Selalu bila telah usai, bersihkan meja kita. Buang sampah sisa minuman atau makanan ke tempat yang disiapkan.

Kata Kunci Halaman Ini:

Biar Nggak Malu-maluin Begini Cara Pesan Minuman di Gerai Starbucks arenawanita com