Bolehkah Ibu Hamil Makan Indomie Pada Masa Kehamilan?

Posted on

ArenaWanita.com | Bolehkah Ibu Hamil Makan Indomie – Pada zaman yang serba praktis ini, tentunya produsen-produsen berusaha untuk membuat sesuatu yang bisa digunakan oleh semua orang tanpa kesusahan. Salah satu hasil dari era yang serba praktis ini adalah makanan yang instan, yaitu indomie atau mie instan.


Mie instan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan serba praktis yang dibutuhkan oleh masyarakan zama sekarang, keuntungan yang diperoleh dari adanya Indomie ini juga sebenarnya ada banyak. Mulai dari kita dapat dengan mudah memperoleh makanan yang enak dan murah dengan waktu memasak yang cepat hanya sekitar 5 sampai 15 menit kita sudah dapat makan mie instan ini.

Tetapi terkadang kita itu hanya memikirkan keuntungan yang akan kita peroleh dan tidak memikirkan apakah kerugian yang akan kita dapat dari mengkonsumsi indomie atau mie instan ini. Jika indomie dikonsumsi secara rutin maka dampaknya sangat berbahaya bagi kehidupan seseorang.

Orang biasa yang mengkonsumsi saja sudah berbahaya, apalagi jika yang mengkonsumsi ibu hamil. Mulailah muncul beberapa pertanyaan seperti; bolehkan ibu hamil makan indomie? Jika dilihat dari dampaknya bagi orang yang ditak sedang hamil saja sudah berbehaya, apalagi jika yang mengkumsi ini adalah ibu hamil yang membawa dua nyawa sekaligus.

Pertanyaan tentang bolehkan ibu hamil makan indomie atau mie instan akan di bahas disini. Indomie atau mie instan mengandung banyak sekali dampak yang merugikan secara fisik dan memori pada orang yang mengkonsumsinya. Dampaknya adalah bisa berupa kanker, kemunduran kerja otak, penyakit pada organ pencernaan, keterlambatan pertumbuhan, kekurangan nutrisi, bahkan obesitas.

Bolehkah Ibu Hamil Makan Indomie

Dampak-dampak yang tersebut dapat menimpa siapa saja yang mengkonsumsi mie instan dalam jangka waktu yang panjang dan terus mengkonsumsinya. Namun, jika memang ibu hamil itu sedang mengidam indome atau mie instan, boleh saja lah mengkonsumsinya tetapi harus di masak dengan cara yang baik. Cara memasakn indomie atau mie istan agar lebih baik adalah:

Dua Kali Perebusan

Jika anda akan membuat mie kuah, maka anda harus merebus air dua kali guna menghilangka n kuman yang ada. Dan untuk air yang digunakan sebagai kuah nantinya juga harus memakai air rebusan yang baru.

Ditambahkan Sayuran dan Lauk Pauk

Untuk memberikan vitamin, anda harus memberikan sayuran dan lauk pauk yang mengandung protein pada proses penyajian mie instan. Karena mie instan ini termasuk junk food atau makanan yang hanya mengandung karbohidrat tanpa mengandung protein dan vitamin, hal ini sajib anda lakukan.

Membuat Bumbu Sendiri

Untuk mengurangi bahaya dari mengkonsumsi mie instan, lebih baik bumbu yang digunakan untuk memasak mie instan ini anda buat sendiri karena kandungan bumbu yang ada pada mie instan itu mengandung beberapa zat aditif seperti MSG(Monosodium Gliutamate) yang dapat memberikan dampak negative.

Baca juga:

Nah, pertanyaan tentang ‘bolehkah ibu hamil makan indomie atau mie instan’ sudah terjawab dengan rinci. Lebih baiknya untuk tidak usah mengkonsumsinya saja, apalagi jika ibu hamil tersebut masih dalam masa trisemester kehamilan atau tiga bulan pertama. Tetapi, jika memang ibu hamil ini mengidam indomie atau mie instan, ya boleh saja lah mengkonsumsinya satu dua kali. Namun, dalam pembuatannya disarankan untuk mengikuti cara pembuatan mie instan yang baik di atas. Ciptakan keluarga yang bahagia dengan membudayakan hidup sehat.