Daftar Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Posted on

ArenaWanita.com | Daftar Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat – Sudah bukan merupakan rahasia lagi bila buah-buahan adalah sumber serat yang sangat baik untuk menjaga kelancaran proses pencernaan di dalam tubuh.


Tidak hanya itu, buah-buahan juga memiliki kandungan zat yang mampu menjaga kestabilan kadar gula darah. Bila gula di dalam tubuh terjaga, maka ia akan menjadi sumber energi yang sangat baik untuk tubuh.

Dengan begitu, anda tak perlu terlebih dulu mengkonsumsi makanan yang banyak untuk mendapatkan energi maksimal. Sangat cocok untuk anda yang sedang diet bukan? Maka dari itu, mulai dari sekarang, konsumsilah jenis-jenis buah yg bisa menurunkan berat badan seperti berikut ini.

Jeruk dan Lemon

Kedua jenis buah-buahan ini adalah sumber vitamin C paling besar dari pada lainnya. Selain kesegaran yang bisa anda dapatkan dari rasa asamnya, jeruk dan lemon juga sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak terutama di bagian perut. Hasil kerja yang diberikan oleh jeruk dan lemok juga lebih cepat dari pada buah lainnya, sehingga mereka banyak dipilih oleh orang-orang yang akan melakukan diet.

Melon

Selain jeruk, melon juga berkhasiat sebagai buah yg bisa menurunkan berat badan. Melon memiliki kandungan kalium dan natrium yang cukup banyak di dalamnya, sehingga sangat baik untuk mencegah terjadinya kembung di perut.

Daftar Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Buah berry

Semua jenis buah yang memiliki kata “berry” di belakangnya seperti strowberry, raspberyy, blackberry (arbei), blueberry, dll, adalah buah-buahan dengan kandungan air dan serat yang tinggi. Tak hanya itu, mereka juga memiliki kandungan sodium yang banyak sehingga asimilasi lemak dan gula di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. Konsumsi buah berry setiap menjelang pergantian waktu makan adalah pilihan yang tepat, karena mereka adalah buah yg bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Pir

Buah pir adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan zat penunjang kesehatan tubuh secara lengkap. Ia memiliki magnesium, kalium, kalsium, serta mengandung sedikit kadar lemak. Buah pir juga memiliki daging yang tebal sehingga memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama.

Pepaya

Bila anda sedang mengalami sembelit, pepaya adalah jenis buah utama yang paling dianjurkan dokter untuk dikonsumsi. Artinya, ia memiliki kemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh. Bila pencernaan lancar, maka anda tidak akan mengalami penimbunan lemak yang bisa menyebabkan kegemukan. Kemampuan pepaya ini dikarenakan ia memiliki kandungan 90% air dan sedikit gula. Tanpa adanya kandungan lemak di dalamnya, pepaya kemudian menjadi menu favorit para pediet dengan kandungan zat baik yang lengkap seperti vitamin C, A, dan B, zat besi, kalsium, serta fosfor. Melihat hal tersebut, dapat dipastikan bahwa pepaya adalah buah yg bisa menurunkan berat badan.


Kata Kunci Halaman Ini:

buah buahan penurun berat badan, buah buahan untuk menurunkan berat badan, buah yang dapat menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan dengan buah buahan, buah penurun berat badan, buah untuk menurunkan berat badan, Macam macam buah yang bisa menurunkan berat badan, Buah buahan yg menurunkan berat badan, Buah yang cepat menurunkan berat badan, buah-buahan penurun berat badan