Cara Agar Bayi Tidur Pulas Pada Malam Hari Tanpa Menangis dan Terganggu

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Agar Bayi Tidur Pulas Pada Malam Hari – Usia bayi merupakan usia yang sangat membutuhkan banyak jam tidur. Meski tidak melakukan berbagai macam aktivitas, bayi lebih membutuhkan waktu tidur yang panjang. Waktu tidur ini akan berkurang seiring berkembangnya usia si bayi.

Dalam memahami tentang tidur pulas bagi bayi, seringkali kita ketahui bahwa bayi juga seringkali mengalami gangguan ketika tidur sehingga dalam tidurnya ia merasa tidak nyaman dan menangis. Untuk itu, ada beberapa cara agar bayi tidur pulas di malam hari. Cara ini sangat direkomendasikan karena efektif untuk diterapkan di kalangan ibu dan bayi.

Berikut merupakan cara agar bayi tidur pulas pada malam hari yang ArenaWanita kutip dari detik.com,

Memberi makanan atau menyusuinya sebelum tidur

Perhatikan dengan baik, apakah si bayi berada dalam kondisi kenyang atau lapar ketika akan tidur. Tak ada salahnya Anda memberikan makanan kepada bayi sebelum tidur. Ini penting untuk membuatnya berada dalam kondisi yang nyaman untuk tidur.

Memberikan wewangian sebagai aroma penghantar tidur

Aromatheraphy yang cocok untuk bayi bisa menghantarkan mereka untuk terlelap dalam keadaan yang rileks. Mungkin Anda bisa mencoba wangi lembut lavender atau yang lainnya dan menaruhnya di dekat si bayi tidur.

Memandikannya dengan menggunakan air hangat

Cara agar bayi tidur pulas di malam hari yangjuga efektif dan banyak membuahkan hasil sehingga manjur untuk membuat bayi tidur lelap adalah memandikannya dengan menggunakan air hangat. Anda bisa memandikan bayi ketika sore hari agar dapat membawanya tertidur lelap di malam harinya.

Cara Agar Bayi Tidur Pulas Pada Malam Hari

Tidur bersama dengan bayi

Si bayi akan mengurangi rasa cemasnya ketika ia tertidur dengan orang tuanya. Untuk memberikan kenyamanan dalam tidur si bayi, ada baiknya orang tuanya juga tetap stay di sebelahnya atau di kamar yang sama.

Memberikan posisi nyaman pada bayi saat tidur

Menciptakan suasana kondusif bagi bayi untuk beristirahat sangat penting dilakukan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan pada saat di bayi terlelap. Menciptakan suasana kondusif dapat dilakukan dengan membersihkan dan merapikan suasana kamar. Atur kamar sebaik mungkin sebagai tempat yang pas untuk tidur si bayi. Akan lebih baik jika lingkungan yang digunakan sebagai tempat tidur bayi adalah yang jauh dari sumber suara yang berlebihan dan menimbulkan gaduh.

Baca juga:

Dengan memahami beberapa cara agar bayi tidur pulas di malam hari, kita pastinya berharap bisa memberikan kenyamanan dan ketersediaan fasilitas untuk tidur si bayi. Tidur lelap adalah hal yang penting karena itulah saat-saat pertumbuhannya. Jadi berikan yang terbaik bagi si bayi buah hati Anda untuk kebaikannya di masa-masa dia tumbuh. Tidur pulas juga menjadi hal yang pas untuk melihat kelucuan si buah hati ketika tidak sedang beraktivitas atau bermain. Selamat mencoba cara-cara tersebut, semoga berhasil memberikan tidur kondusif di sini.

Kata Kunci Halaman Ini:

agar bayi tidak menangis dimalam hari, cara agar anak bayi tidur nyenyak saat malam, cara supaya bayi tidak nangis dimalam hari, cara agar bayi tidur pulas, agar bayi tidak nangis di malam hari, herbal agar bayi tidur, cara agar sie kecil bs tidur nyenyak, cara agar anak tidur lelap, kapan bsyi akan tertidur pulas dimalam hari, cara agar anak malam tidur nyenyak

Baca Juga: