Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata Yang Wajib Wanita Ketahui

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata –¬†Mata adalah jendela hati, kadang mata terlalu jujur untuk mengungkapkan apa yang disembunyikan oleh perasaan. Kadang hal ini cukup membantu kita, apabila kita kesulitan untuk mengungkapkan perasaan, cukuplah saja mata yang berbicara.

Mata merupakan asset yang berharga bagi setiap orang, tapi khusus bagi wanita fungsinya bertambah. Fungsi tambahan dari mata bagi seorang wanita adalah fungsi kecantikan. Bulu mata sebagai salah satu bagian mata merupakan daya tarik utama.

Maka, artikel kali ini akan membahas mengenai cara alami memanjangkan bulu mata. Bulu mata yang semula pendek dan tidak lentik akan menjadi panjang dan lentik secara alami.

Memanjangkan bulu mata secara instan memang dapat menggunakan mascara. Namun, yang diberikan oleh mascara adalah efek lebih panjang, bukan panjang yang sebenarnya. Jika mascara telah luntur atau hilang maka bulu mata akan tampak lebih pendek seperti semula.

Cara alami memanjangkan bulu mata akan berupaya tidak hanya memberikan kesan bulu mata yang lebih panjang, namun benar benar akan membuat bulu mata menjadi panjang. Sehingga baik pada saat kita memakai atau tidak memakai mascara, bulu mata akan terlihat lebih panjang dan lentik.

Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata

Pemakaian mascara akan dapat mempertegas warna bulu mata kita. Berikut adalah beberapa cara alami memanjangkan bulu mata yang kami kutip dari vemale.com :

  1. Menjaga asupan gizi. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk menyuburkan rambut, termasuk bulu mata adalah beta karoten, asam folat, dan vitamin B. Nutrisi tersebut dapat ditemukan alam sayur dan buah buahan.
  2. Menggunakan minyak zaitun. Minyak alami dengan beribu kebaikan ini ternyata sangat baik bagi pertumbuhan bulu mata. Aplikasikanlah sedikit pada bulu mata sebelum tidur.
  3. Menyikat bulu mata. Folikel atau jaringan tempat tumbuh rambut dapat dipicu pertumbuhannya dengan cara menyikat bulu mata secara teratur sebelum pergi tidur.
  4. Trim bulu mata. Trim atau yang dalam bahasa awam adalah memotong bagian ujung bulu mata, akan dapat merangsang pertumbuhan. Kita bisa menggunakan bantuan gunting kecil untuk melakukan pemotongan dengan teliti.

Bulu mata diciptakan Tuhan sebagai pelindung mata dari benda benda asing, juga sebagai fungsi mempercantik seorang wanita. Wanita dengan bulu mata yang panjang, lentik dan hitam pekat tentu akan lebih mempesona dibandingkan dengan wanita dengan bulu mata yang pendek serta tidak lentik. Pesona dari tatapan mata yang dihasilkan tentu berbeda antara kedua tipe wanita tersebut.

Baca juga:

Bulu mata yang panjang serta lentik akan membuat kesan teduh pada mata seorang wanita. Cara alami memanjangkan bulu mata yang telah dijelaskan di atas dapat kita praktekkan dengan mudah dan tentu tanpa biaya yang mahal seperti di pusat pusat kecantikan. Hasilnya sungguh memukau tampil dengan bulu mata panjang dan lentik.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara jitu memanjangkan bulu mata, cara trim bulu mata, trim bulu mata, triming bulu mata untuk kelentikan

Baca Juga: