Cara Ampuh Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Dalam Kamar Mandi

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Ampuh Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Dalam Kamar Mandi – Kamar mandi yang beroma tidak sedap mungkin sering membuat anda kesal. Memakai pengharum ruangan memang menjadi solusi yang sangat praktis, namun pengharum ruangan mengandung banyak bahan kimia yang justru akan memperburuk kesehatan.

Ada baiknya jika anda membuat sendiri bahan pengharum kamar mandi dengan bahan alami yang lebih aman. Membuat pengharum ruangan tidak sesulit yang kita bayangkan. Selain mudah, beberapa bahan juga telah tersedia di rumah. Berikut ini adalah cara mudah yang dikutip dari Care2 untuk membuat kamar mandi anda tidak lagi beraoma tidak sedap.

  • Minyak Esensial

Minyak esensial merupakan bahan alami aromanya segar dan dapat bertahan lama. Anda bisa menuangkan sedikit minyak ini ke diffuser listrik (semacam alat untuk menguapkan minyak, sehingga baunya tersebar ke seluruh ruangan). Jika anda tidak memiliki alat ini, anda bisa menggunakan wadah kayu yang tidak diplitur. Tuangkan minyak esensial di atasnya. Dan ketika telah mengering, maka wanginya akan tercium. Pilihlah minyak esensial dari lavender atau lemon, atau bisa juga peppermint.

  • Potpurri

Membuat rangkaian potpourri sendiri patut anda coba. Di antara kayu yang dapat mengeluarkan aroma harum adalah kayu cemara dan kayu cendana. Tambahkanlah tetesan minyak esensial dari lavender atau pun lemon ke dalam rangkaian potpourri sehingga dapat mengeluarkan aroma khasnya.


  • Tissue Toilet

Keberadaan tissue toilet ini sebenarnya sangat penting. Hal kecil ini sering kali terlupakan. Padahal, tissue tolet ini juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk pengharum kamar mandi anda. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan meneteskan sedikit minyak esensial ke gulungan tissue tersebut.

Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Dalam Kamar Mandi

  • Minyak Kayu Putih

Hal sederhana seperti minyak kayu putih juga mampu dijadikan solusi untuk mengharumkan kamar mandi. Pernahkah anda terfikir untuk menuangkan sedikit minyak kayu putih sebelum buang air besar? Menurut pendapat, Crunchy Betty, salah seorang blogger tentang gaya hidup alami, menyatakan bahwa minyak kayu putih juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau khas dari toilet. Tidak Percaya? Silahkan anda coba sendiri di rumah.

Cara Ampuh Menghilangkan Aroma Tidak Sedap Dalam Kamar Mandi

  • Baking Soda

Salah satu bahan untuk membuat kue ini ternyata tidak hanya bermanfaat di dapur saja. Baking soda ini memiliki kelebihan dapat menjadi deodorizer. Caranya pun sangat mudah, cukup dengan menyediakan toples, kemudian diisi dengan bahan pengembang kue ini dan dicampur dengan sedikit minyak esensial, kemudian tutup dengan tissue agar aroma wanginya dapat menyebar ke seluruh ruangan.

Baca juga:

Nah, demikian adalah lima jara jitu untuk mengharumkan kamar mandi anda secara alami. Bahan utama dari berbagai cara di atas adalah minyak essential. Beberapa ide kreatif berkaitan dengan minyak essential ini ternyata sangat bermanfaat untuk mengharumkan kamar mandi anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

membuat kamar harum minyak telon