3 Cara Cepat Ini Bisa Atasi Masalah Make Up Kamu Dengan Mudah

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Cepat Atasi Masalah Make Up – Tidak dapat dipungkiri, bahwa make up merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kaum hawa. Selain asupan nutrisi, salah satu upaya untuk terlihat cantik adalah dengan menggunakan make up. Walaupun memang cara utama untuk tampil cantik adalah berasal dari dalam diri setiap orang.

Namun make up juga dianggap sebagai sebuah usaha untuk menutupi atau meminimalisir kekurangan yang kita miliki. Misalanya kita dapat mengatasi mata supaya terlihat lebih hidup dan berbinar adalah dengan memakai eyeliner dan maskara atau menggunakan shading, supaya hidung terlihat lebih mancung dan sebagainya. Itu semua bisa diatasi dengan makeup, namun makeup tetap tidak berfungsi untuk merubah bentuk wajah kita.

Selain itu make up juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih cerah, dengan catatan make up yang kita aplikasikan jangan terlalu berlebihan. Namun dalam keseharian, tidak jarang kita juga menghadapi berbagai masalah make up. Dan berikut ini adalah beberapa cara tepat untuk mengatasinya.

Wajah Pucat dan Tidak Segar

Walaupun menggunakan make up diwajah, biasanya dipertengahan hari kita akan merasa wajah tidak segar dan terlihat agak pucat. Hal tersebut dapat menyebabkan wajah kita terlihat tidak semangat dan tampak lelah. Wajah tidak segar juga bisa disebabkan oleh dehidrasi. Oleh karena itu, minum air putih minimal 8 gelas sehari, agar membuat wajah kita terlihat segar. Namun jika kita membutuhkan cara yang benar-benar cepat kita bisa mengatasinya dengan menggunakan blush on atau perona pipi.

Wajah Pucat dan Tidak Segar

Caranya sangat mudah, pertama ambilah blush on kemudian tepuk-tepuk kuas blush on beberapa kali kepipi. Tapi perlu diingat, jangan menyapukan kuas tersebut terlalu banyak, melainkan secukupnya saja. Cara ini dipercaya akan mengembalikan kesegaran, memberi warna serta membuat pipi pucat kita kembali merona.

Wajah Mulai Mengkilap

Lalu bagaimana jika wajah kita sudah mulai mengkilap? Sepertinya tidak sedikit orang yang pernah mengalami masalah ini, terutama yang memiliki wajah berminyak. Muka mengkilap karena minyak ini pada umumnya disebabkan oleh faktor cuaca, debu dan aktivitas yang berlebih. Jika minyak yang muncul diwajah hanya dibeberapa titik saja, mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun jika minyak muncul dihampir seluruh wajah, wajar saja jika kita akan merasa khawatir. Kalaupun demikian, tetap ada cara untuk mengatasinya.

Wajah Mulai Mengkilap

Untuk menutupi atau menghilangkan kilap yang disebabkan minyak tersebut, sebaiknya kita menggunakan sir powder yaitu bedak dengan tekstur sangat tipis yang bisa menyerap minyak. Tepukan bedak tersebut dengan menggunakan kuas kearea permukaan wajah yang terdapat minyak saja. Dengan bedak jenis ini, make up kita akan tetap terlihat walaupun beraktivitas seharian. Maka dari itu, jika kita memiliki wajah berminyak disarankan untuk selalu membawa bedak jenis ini.

Lipstik Mulai Pudar

Masalah make up berikutnya yang biasanya dialami adalah memudarnya warna lipstik yang kita gunakan. Tentunya kita akan mengoleskan lipstik berkali-kali terutama setelah makan. Namun tidak jarang kita merasa repot dan terburu-buru untuk mengoleskan lipstik tersebut secara berulang-ulang. Untuk mengatasinya, warna lipstik kita itu masih bisa diselamatkan dengan bantuan lip gloss yang diaplikasikan dengan merata. Dimana hal ini bahkan bisa saja dilakukan tanpa perlu bantuan kaca. Jika ingin memiliki warna lipstik yang awet sepanjang hari, kita bisa melakukan beberapa langkah sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir.

Lipstik Mulai Pudar

Yang pertama adalah bersihkan kulit mati yang ada di bibir, karena kulit mati membuat bibir nampak kasar dan pecah-pecah. Sikat bibir dengan perlahan, kemudian oleskan lip balm agar bibir tetap lembab. Langkah berikutnya gambarlah garis bibir, warna pinsil bibir tidak perlu senada dengan warna lipstik, tapi sebaiknya warna yang cocok jika dikombinasikan. Setelah itu oleskan lipstik dengan menggunakan kuas secara lembut dan perlahan, supaya bentuk bibir terlihat sempurna. Selanjutnya lapisi lipstik sebanyak 2 atau 3 kali, agar lipstik tahan lama.

Eyeliner Mulai Luntur

Menggunakan eyeliner sudah menjadi salah satu kebutuhan kita untuk melengkapi penampilan. Namun ketika wajah mulai berkeringat atau berminyak, eyeliner seringkali luntur. Lunturnya eyeliner ini membuat mata terlihat hitam seperti mata panda. Pada saat kita bercermin dan melihat ada lingkaran hitam samar dibawah mata, kemungkinan besar itu terjadi karena eyeliner yang kita gunakan mulai luntur.

Eyeliner Mulai Luntur

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan dan mengurangi keindahan mata. Dan hampir dapat dipastikan semua perempuan tidak ingin mengalaminya. Untuk mengatasinya selalu siapkan kattenbat didalam tas kemana pun kita pergi. Tidak dapat dipungkiri bahwa kattenbat ini bisa menjadi alat yang membantu untuk menyamarkan kesalahan garis eyeliner yang kita buat, atau menghilangkan noda-noda hitam dibawah mata karena eyeliner yang mulai luntur. Selain menggunakan kattenbat, kita juga mengatasinya dengan menggunakan kuas mata berbentuk pipih dan compact powder atau bedak padat.

Baca juga:

Caranya adalah ketika wajah mulai berkeringat atau berminyak dan eyeliner sudah menunjukan tanda-tanda luntur, segera ambil bedak dan kuas. Posisikan kuas secara vertikal teepat dibawah garis mata, kemudian tempelkan dan sapukan bedak diatas eyeliner yang luntur. Sebagai langkah akhir ratakan dengan menggunakan kuas tanpa bedak.

Demikianlah beberapa cara cepat yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah make up. Semoga informasi tadi dapat menambah wawasan anda mengenai cara bermake up.

Baca Juga: