Mengenal Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami – Rambut merupakan mahkota kepala. Bagi kebanyakan rambut adalah hal yang sangat penting. Fungsi dari rambut adalah menghias kepala anda sehingga penampilan anda menjadi lebih indah untuk dilihat.

Rambut juga dapat diubah-ubah sesuai dengan keinginan pemilik. Salah satu cara mengubah rambut itu adalah dengan memangkas, mengecat dan memodifikasi rambut. Akan tetapi terkadang, kebanyakan orang malah menyesal karena memodifikasi atau memangkas rambut mereka.

Alasannya bervariasi, mulai dari potongan rambut yang wagu, rambut rusak gara-gara dicat atau mungkin lebih menyukai rambut lama mereka. Maka dari itu banyak dari orang akan mencari cara cepat memanjangkan rambut secara alami ini agar rambut dapat tumbuh dengan panjang dan sehat seperti sedia kala.

Cara cepat memanjangkan rambut secara alami ini dapat anda lakukan dengan mudah. berikut beberapa cara agar rambut anda dapat tumbuh panjang dengan cepat, indah serta sehat.


  • Vitamin B dan vitamin E

Konsumsilah buah-buahan yang mengandung Vitamin B dan E seperti pisang. Konsumsi vitamin B dan vitamin E dapat membantu pertumbuhan rambut. Vitamin tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut anda dan mencegah tumbuhnya rambut yang kering dan rapuh.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

  • Kulit apel

Kulit apel mengandung vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Sirkulasi darah yang lancar merangsang pertumbuhan rambut agar dapat tumbuh dengan subur dan cepat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya mengandung vitamin yang dapat menyuburkan rambut anda. jadi rambut anda yang tumbuh dengan cepat menjadi terlihat lebih lebat dan indah. Caanya adalah dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. untuk hasil yang lebih optimal, lakukan terapi ini secara rutin.

  • Makanan berprotein

Salah satu cara cepat memanjangkan rambut secara alami adalah dengan mengkonsumsi makan yang kaya akan protein. Makanan berprotein yang tinggi dapat memberikan nutrisi dan pada kulit kepala dan merangsang rambut agar tumbuh dengan cepat. Konsumsilah makanan berprotein tinggi seperti telur, ayam, susu dan ikan.

  • Teh hijau

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah menuju rambut. Seduhlah teh hijau, kemudian siramkan pada rambut secara merata. Pijat dengan lembut selama kurang lebih 25 menit. lakukan secara rutin.

Baca juga:

Demikianlah beberapa cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Menjaga rambut anda dari kotoran dan menghindari konsumsi obat kimia juga dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut anda.Cara lain seperti memangkas ujung rambut yang rusak juga bisa anda lakukan. Konsumsi air putih juga dapat membantu mengaktifkan sel-sel pada rambut hingga pertumbuhan rambut anda akan terbantu. Pada dasarnya cara yang telah dipaparkan diatas pasti akan berhasil tergantung niat dan ketelatenan anda. semoga informasi ini dapat berguna untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara cepat memanjangkan rambut wanita golongan darah o