Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut – Apabila AW’ers sering mengalami gatal-gatal, khususnya di rambut, maka waspadalah. Siapa tau AW’ers sedang terkena serangan kutu. Mungkin saja AW’ers pernah menemukan bulatan lengket yang berwarna putih dan sangat sulit untuk diambil ?? Waspada, bisa saja itu adalah telur-telur kutu.

Penyebab Ada Kutu di Rambut?

Marilah kita mencoba untuk menyamakan sebuah persepsi terlebih dahulu. Sebenarnya sangat salah besar jika AW’ers mempunyai pemahaman bila orang yang jorok serta cuek dengan kesehatan rambut maka bisa terserang kutu rambut. Sekali lagi arenawanita.com tekankan, bahwa hal itu tidak benar. Kenapa ? Karena semua orang dapat mempunyai potensi untuk terserang kutu pada rambutnya. Sekalipun selalu memelihara serta merawat rambut, bisa saja AW’ers terserang akibat penularan yang berasal dari orang lain, contohnya yaitu tidur berdekatan, meminjam sisir teman, dan yang sangat mudah yakni penularan lewat alat-alat salon. Coba bayangkan saja ?

Cara Mengatasi Kutu Rambut

Berikut ini akan ArenaWanita.com sampaikan mengenai beberapa cara untuk bisa membersihkan kutu rambut. Cara ini bisa digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Potong Rambut:

Apabila AW’ers mempunyai rambut yang panjang maka akan sangat sulit untuk bisa diatasi penyebaran kutu rambutnya. Oleh sebab itu, salah satu caranya yaitu dengan memotong rambut lebih pendek, minimal sejajar dengan bahu.

Memakai Sisir yang Bergigi Rapat:

Apakah AW’ers tau jika ada sebuah sisir khusus yang dapat mengangkat 90 % kutu yang berada di rambut. Dengan giginya yang sangat rapat, sisir ini sering dipanggil dengan sebutan serit. AW’ers bisa membeli sisir ini di toko yang menyediakan peralatan perawatan rambut di pasar-pasar tradisional.

cara-cepat-menghilangkan-kutu-rambut

Penggunaan sisir ini tidak ada bedanya dengan sisir biasa. Pertama, rambut dipilah, kemudian sisirlah mulai dari akar rambut yang dekat dengan kulit kepala, kemudian sisirlah dengan secara tidak putus sampai dengan bagian ujung rambut. Otomatis kutu akan ikut tersisir dan jatuh dengan sendirinya. Ulangilah cara tersebut berulang kali. Hanya saja perlu AW’ers ketahui jika cara tersebut tetap  tidak bisa mengangkat telur kutu yang sudah melengket.

Meminta Bantuan Kepada Orang Lain:

Walaupun bisa dipanggil dengan cara yang kuno, namun cara ini bisa disebut ampuh untuk bisa mengangkat kutu rambut. Cobalah minta bantuan seseorang untuk memilah rambut serta mengambil telur kutu atau kutu yang terlihat. Umumnya bagian rambut dekat tengkut ataupun belakang telingan selalu menjadi tempat favorit kutu bersembunyi.

Memakai Cara Alami:

Campuran Jeruk Nipis + Minyak Kayu Putih : Campurkan minyak kayu putih bersama air jeruk nipis dengan memakai perbandingan 1:1. Kemudian oleskan pada rambut sampai menjadi basah. Setelah itu pijatlah bagian kulit kepala seperti sedang keramas sampai menjadi rata, kemudian biarkan kurang lebih satu jam. Setelah mulai kering, basuhlah rambut seperti  sedang berkeramas biasanya. AW’ers dapat melanjutkannya dengan memakai serit untuk menyisir rambut. Ulangi sampai kutu menjadi bersih pada bagian kepala.

Baca juga:

Nah, bagaimana sudah pahamkan tulisan mengenai Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut. Semoga saja bisa bermanfaat bagi AW’ers. Ingat rambut adalah mahkota, jadi rawatlah rambut dari sekarang.

Kata Kunci Halaman Ini:

perawatan salon untuk menghilangkan kutu rambut, perawatan pembersih kutu di salon, cara menghilangkan kutu di salon, salon untuk menghilangkan kutu, potong pendek yang buat hilangin kutu, cara menghilangkan kutu rambut di salon, salon kutu rambut, Menghilangkan kutu rambut disalon bisa?, salon pembersih kutu rambut, menghilangkan kutu di salon

Baca Juga: