Cara Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Dengan Tambahan Kolam

Posted on

ArenaWanita.com | Desain Taman Belakang Rumah Minimalis – Memiliki sebuah rumah adalah impian dari setiap keluarga. Disaat sebuah keluarga sedang membangun rumah, seringkali terlintas untuk mempercantik rumah tersebut dengan taman.

Desain taman belakang rumah minimalis akan lebih mudah dibuat untuk mempercantik rumah anda. Mengingat sebuah taman tak perlu harus berukuran besar.

Dengan menggunakan metode minimalis ini akan membuat rumah anda tetap cantik karena hiasan tamannya. Penataan sebuah taman haruslah melihat kondisi lingkungan sekitar. Seringkali dalam membuat taman hanya mengingankan isi dari taman yang terdiri dari bunga-bunga mahal. Padahal taman yang indah adalah taman yang selalu terawat, apa pun isi taman itu.

Bagi anda yang akan menghias taman belakang, biasanya banyak digunakan kolam-kolam kecil untuk tambahan hiasan. Karena kolam di sebuah taman akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Bisa jadi hal ini karena suara gemericik airnya, atau ikan di kolam yang sedang melompat-lompat. Desain taman belakang rumah minimalis bisa dimulai dengan mempersiapkan lahan kosong di belakang rumah.


Tak perlu terlalu besar, misalnya hanya seukuran 5×6 meter pun tak masalah. Ratakan tanah kemudian atur posisi tempat-tempat mana saja yang strategis. Misalnya untuk taman bunga dibuatlah lebih banyak ketimbang kolam. Hal ini akan membuat porsi taman 3 untuk tempat bunga dan 2 untuk kolam.

Desain Taman Belakang Rumah Minimalis

Anda bisa membuat kolam langsung di belakang pintu rumah anda. Artinya ketika anda membuka pintu, maka langsung terhubung ke jembatan kecil yang akan membawa anda ke taman bunga. Jadi kolam ditempatkan di tempat yang strategis sebisa mungkin akan membuat anda nyaman melihatnya. Untuk taman bunga, bisa gunakan rumput di bawahnya jika anda ingin menutupi tanah dengan rumput.

Baca juga: Tutorial Hijab Segi Empat untuk Kebaya

Atau bisa juga gunakan bebatuan kecil yang dibuat jalan agar lebih menarik perhatian. Desain taman belakang rumah minimalis bisa anda buat sesuka hati. Jangan lupa ketika taman telah selesai dibuat, lakukanlah perawatan taman. Bersihkan kolam juga minimal seminggu sekali. Rapikan tanaman bunga agar tidak menjadi rumput liar karena bunga-bunganya yang terlalu panjang.