Baca Tips Ini: Cara Meluruskan Rambut Yang Mengembang Dengan Mudah

Posted on

ArenaWanita.com – Ketika lahir, rambut Anda lurus dan halus, namun semakin kesini rambut Anda semakin mengembang. Penyebab paling spele rambut mengembang ialah karena Anda terlalu sering menguncir rambut.


Percaya atau tidak, rambut yang keseringan di kuncir akan membuat rambut memiliki pola bekas kunciran yang akhirnya akan menyebabkan rambut Anda berkembang. Namun jangan khawatir, karena berikut ini kami akan memberikan tips seputar cara meluruskan rambut yang mengembang.

Langkah pertama yang harus Anda ambil ialah meninggalkan alat pelurus rambut instan. Sebenarnya rambut mengembang ini bukanlah rambut bawaan lahir Anda melainkan kerusakan yang bisa diakibatkan oleh pencatok rambut.

Bila Anda memang ingin memiliki rambut lurus secara permanen, maka tinggalkanlah langkah instan dengan mencatok rambut ini. Mencatok rambut hanya akan membuat rambut lurus sesaat tetapi kerusakan yang bekepanjangan.

Langkah kedua, ketika Anda sedang berpergian sebaiknya lindungi rambut Anda dari sinar matahari langsung dan polusi. Keduanya bisa membuat rambut menjadi mengembang dan kering. Maka untuk berjaga-jaga, Anda bisa menggunakan conditioner setelah keramas dengan shampoo agar rambut ternutrisi dengan baik. Conditioner juga bisa membuat rambut tetap lembap dan terhindar dari masalah rambut kering dan mudah patah.

Cara Meluruskan Rambut Yang Mengembang Dengan Mudah

Cara meluruskan rambut yang mengembang selanjutnya terletak pada shampoo yang Anda gunakan. Pastikan bahwa Anda benar-benar cocok dengan shampoo tersebut. Karena ketidakcocokan shampoo dengan karakter rambut juga bisa menyebabkan rambut mengembang.

Bila tadi merupakan terlihat seperti cara pencegahan, Anda bisa menggunakan cara menanggulangi berikut ini. Anda bisa membuat ramuan yang bisa meluruskan rambut secara alami. Siapa sangka kalau susu ternyata bisa menjadi ramuan yang bisa meluruskan rambut Anda.

Cara membuat ramuan ini ternyata juga sangat mudah yakni dengan mencampurkan setengah gelas air putih dengan satu gelas susu cair kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya masukkan campuran susu tadi kedalam botol semprotkan ramuan susu ke rambut Anda sampai merata kemudian diamkan selama kurang lebih setengah jam agar campuran susu ini meresap dengan sempurna ke akar rambut.

Baca juga:

Ketika rambut sudah kering, sisir rambut Anda sampai rapih baru bilas dengan air bersih. Kemudian gunakan conditioner agar hasil lebih sempurna. Lalu bilas kembali. Conditioner disini berfungsi sebagai pelembab rambut. Cara selanjutnya ialah menggunakan dua butir telur yang diaduk dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan ke rambut Anda selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal ini selama 14 hari berturut-turut agar hasil yang maksimal.

Nah itulah tadi cara cara meluruskan rambut yang mengembang secara alami yang bisa kami informasikan. Ingat, semua cara ini bisa berhasil jika hanya Anda melakukannya secara rutin ya. Kira-kira Anda ingin mencoba cara yang mana?


Kata Kunci Halaman Ini:

cara meluruskan rambut yang mengembang, cara meluruskan rambut yang mengembang dengan bahan alami, cara meluruskan rambut mengembang, vara meluruskan rambut, meluruskan rambut mengembang secara alami, cara meluruskan rambut bergelombang dan mengembang, cara meluruskan rambut kunci, cara meluruskan rambut bekas kunciran secara tradisional, cara meluruskan rambut bayi baru lahir, cara melepekkan rambut mengembang dengan cepat