Cara Memakai Eyeliner yang Benar

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Memakai Eyeliner yang Benar – Eyeliner adalah salah satu alat make up yang dapat membuat mata seorang wanita semakin bertambah lebar, dan bulat.


Eyeliner juga sering digunakan oleh berbagai jenis mata pada wanita. Tidak terbatas pada mata yang sipit saja namun juga berbagai bentuk mata pada wanita.

Sayangnya, tidak setiap wanita bisa menggunakan eyeliner dengan tepat dan benar. Masih banyak orang yang menggunakan eyeliner dengan cara yang salah sehingga hasilnya terlihat acak-acakan dan tidak terlihat cantik. Maka dari itu, berikut akan dibahas sedikit mengenai cara memakai eyeliner yang benar dan dapat menghasilkan make up yang cantik dengan bentuk mata yang indah dan menawan. Cara memakai eyeliner yang benar juga harus dilihat dari bentuk matanya terlebih dahulu.

Untuk anda yang memiliki bentuk mata yang sipit, anda harus mencoba cara memakai eyeliner yang benar dan tepat dengan cara memilih warna eyeliner yang terang. Kalau bisa pilih warna abu-abu atau coklat muda. Karena jika anda menggunakan warna yang cenderung lebih gelap, maka mata anda akan terlihat lebih kecil atau menyusut. Jadi, bukan terlihat bulat dan besar tapi malah semakin terlihat sipit.

Langkah kedua yaitu awali membubuhkan eyeliner tersebut pada kelopak mata di bagian atas. Kira-kira dimulai dari 2/3 bagian sudut dalam mata yang lalu mengarah ke sudut luar mata. Sedangkan untuk bagian bawah kelopak mata, gunakanlah ke seluruh bagiannya. Diawali dengan menarik sudut mata bagian dalam ke sudut mata bagian luar. Anda bisa mencoba cara memakai eyeliner tersebut jika mata anda cenderung sipit, dan dapat dibuktikan hasilnya. Mata anda akan terlihat lebih bulat dan besar.

Cara Memakai Eyeliner yang Benar - ArenaWanita

Lalu, bagi anda yang memiliki ukuran mata yang sedang dengan jarak mata berdekatan, anda bisa mencoba cara memakai eyeliner yang dimulai dengan membentuk sebuah garis dari bagian tengah kelopak mata ke bagian atas. Lalu garis tersebut dapat diperpanjang terus sampai memenuhu garis mata. Tekan eyeliner hingga ke bagian ujung di luar mata. Untuk bagian kelopak mata bagian bawah, anda bisa melakukan cara yang sama dengan yang anda lakukan pada kelopak mata bagian atas.

Bagi anda yang memiliki bentuk mata sedang-sedang saja tapi dengan jarak yang berjauhan, anda bisa mulai dengan pemilihan warna terlebih dahulu. Gunakanlah 2 warna yang berbeda pada mata tersebut. Satu pilih yang terang satunya lagi pilih warna yang gelap. Lalu anda mulai mengaplikasikan warna gelap terlebih dahulu yang ditarik ke sudut bagian dalam mata. Gunakan eyeliner warna terang agar semakin menegaskan warna dasar dari warna gelap tersebut.

Cara memakai eyeliner seperti ini akan membuat mata anda terlihat dengan jarak yang lebih berdekatan dibanding sebelumnya. Untuk anda yang memiliki ukuran mata yang besar anda bisa mencoba memakai eyeliner yang dimulai dengan memakai eyeliner hanya pada bagian atas mata yang diaplikasikan mulai dari sudut mata bagian luar menuju ke sudut mata bagian dalam. Cara seperti ini akan mempertegas bentuk mata anda yang besar, bulat dan semakin indah.

[Baca juga >> Cara Perawatan Rambut Kering Yang Alami]

Untuk eyeliner yang bentuknya cair anda bisa mulai menggunakannya dengan cara menarik sudut mata bagian luar ke sudut mata bagian dalam. Kemudian buatlah suatu garis mata yang ditarik kembali dari sudut luar mata ke sudut dalam dengan cara menyamping.

Demikianlah tulisan mengenai Cara memakai eyeliner yang dapat ArenaWanita informasikan kepada AW’ers. Semoga bermanfaat yah !


Kata Kunci Halaman Ini:

eyeliner abu abu, eyeliner abu, facebook, cara menggunakan eyeliner warna, Eye liner warna abu, cara yang bagus memakai iy liner warna, warna aeliner mata, cara memberi gari sudut mata yg benar, cara memakai eyeliner colour, cara memakai eyeliner berwana abu2