Cara Memakai High Heels

Posted on

ArenaWanita.com | Sepatu high heels atau sepatu hak tinggi adalah jenis sepatu yang sering digunakan oleh wanita. Wanita akan merasa cantik dan percaya diri ketika memakai high heels di beberapa tempat atau saat menghadiri suatu acara tertentu. High heels juga memiliki model yang beragam dan sesuai dengan perkembangan zaman yang modern. Fashion sepatu kini sudah menjamur di dunia fashion.

Banyak sepatu yang modelnya sangat menarik dan dengan harga yang juga beragam. Tapi tahukah anda bahwa memakai high heels itu ada tekniknya sendiri. Agar kaki anda tidak mudah pegal atau aman saat dipakai. Cara memakai high heels yang baik dan benar itu harus diperhatikan mulai dari sekarang. Dan agar peredaran darah kaki juga lancar dan tidak menghambat jika cara memakai high heels anda sudah benar dan juga nyaman.

Berikut ada beberapa tips yang dapat anda ikuti dalam cara memakai high heels yang baik dan tidak akan merugikan anda saat memakai. Diantaranya sebagai berikut :

1. Hal pertama yang harus anda perhatikan dengan baik dalam cara memakai high heels adalah cara melangkah. Pastikan bahwa anda tidak harus berjalan dengan terburu-buru saat memakai high heels. Dan langkah anda pun bertahap dan beriringan. Pastikan juga bahwa tumit yang menyentuh bagian tanah terlebih dahulu, diikuti dengan bagian yang lainnya agar tidak bertabrakan. Memakai high heels yang keren dan modis merupakan salah satu penunjang penampilan anda. Namun jika cara memakainya salah, anda sendiri yang akan merugi. Karena tidak digunakan dengan baik.

2. Sebelum memilih dan membeli sepatu berhak tinggi, sebaiknya anda memperhitungkan ukuran hak sepatu yang akan anda pakai dengan ukuran kaki anda sendiri.  Jangan sampai hak sepatu tersebut lebih besar atau bahkan lebih kecil dari kaki anda. Karena selain tampilannya yang kurang bagus, maka hal tersebut juga akan membuat kaki anda tidak nyaman saat memakai high heels tersebut. Anda dapat merasakannya jika cara memakai high heels yang anda gunakan tidak nyaman dan juga tidak aman bagi anda saat berjalan.

Cara Memakai High Heels

3. Cara memakai high heels yang harus anda perhatikan lebih lagi dari sekarang adalah menyeimbangkan langkah tangan dan kaki. Saat kaki melangkah pastikan tangan anda ikut mengayun dan bergerak sesuai dengan irama langkah kaki. Hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan gerak tubuh anda antara tangan dan kaki. Sehingga akan mengecilkan resiko anda terjatuh di depan umum saat sedang memakai high heels.

4. Jangan sekali-kali anda melipat jari kaki yang ada di dalam sepatu berhak tinggi tersebut. Tanpa disadari anda sering kali melipat jari kaki untuk menahan tumpuan saat anda sedang berjalan. Padahal hal itu justru akan membuat kaki dan jari kaki anda sakit dan pegal. Baca juga

5. Banyak wanita yang tidak tahu cara memakai high heels yang baik dan benar sehingga setelah melepas sepatu berhak tinggi tersebut malah membuat kaki anda cedera atau biru-biru.

6. Tidak harus setiap acara yang anda datangi atau dalam keseharian harus memakai high heels. Karena banyak resiko yang memungkinkan anda untuk berjalan secara terburu-buru dan dengan langkah yangamat cepat. Padahal hal itu akan membuat kaki anda sakit dan juga terjatuh. Mulailah cara memakai high heels yang baik dengan berjalan secara perlahan dan hati-hati.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara memakai high heels biar gak sering copot, agar make heels ga sakit, bagaimana cara mengikat tangan wanita dengan aman, cara agar tidak pegal kaki memakai high heels, cara berjalan menggunakan hills, cara memakai high heel agar tidak salah, cara memakai high heels agar tidak sakit jarinya, ciri-ciri hayhils yang baik

Baca Juga: