Cara Memakai Hijab Paris Segi Empat (4)

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Memakai Hijab Paris Segi Empat (4) – kali ini ArenaWanita.com akan menjelaskan step step dan panduan yang dilengkapi gambar dan juga video yang dapat anda miliki  supaya tidak memakan banyak biaya internet. Sangat kebetulan sekali pada kesempatan ini kita menggunakan model cantik dengan kerudung berwarna ungu yang dicampur dengan warna hitam di bajunya.


Model cantik ini mempunyai bentuk wajah agak oval, jadi  sangat sesuai untuk wanita yang mempunyai bentuk wajah sama dikarenakan bisa menyesuaikan dengan model di bawah ini.

Sebenarnya sangat banyak ilmu tentang cara memakai jilbab, namum yang perlu kita tahu  sebelum memakainya yaitu hadis dalam AL-Qur’an tentang kewajiban mengenakan jilbab bagi muslim. Di dalam Al-Qur’an disinggung mengenai perintah untuk mengenakan jilbab dengan berbunyi, ‘wadribuhunna bi humurihinna ala juyubihinna’ (artinya :”dan perintahakanlah pada istri-istri dengan jilbab mereka (agar menutupinya hingga dadanya”). Jadi bahwa menutup aurat dengan mengenakan jilbab sebenarnya ada batasnya, yakni sampai dada tertutup.

Dibawah ini adalah artikel mengenai Cara Menggunakan Hijab Paris Segi Empat (4)

Pertama, biasanya saat memakai jilbab kita menggunakan akesesoris, yaitu bros, jarum pentul,  ninja atau disebut inner jilbab, dan jilbab paris itu sendiri. Kali ini kita akan membahas menggunakan yang segi empat/4.

Kedua ,  rambut anda di ikat sampai rapi dan tidak terlepas. Selanjutnya tutup rambut yang telah diikat dengan inner jilbab supaya rapi dan tidak ada rambut yang keluar.

Cara Memakai Hijab Paris Segi Empat 4

ketiga, sebelum memakai  jilbab paris segi empatnya ,kita harus melipat dahulu sepertiga dari kerudung tersebut  seperti pada gambar 1. selanjutnya memasang jilbab paris tersebut di atas kepala dengan posisi kedua sisi  sama panjang. jangan lupa meletakkan bagian belakang jilbab ke depan untuk dibentuk lagi selanjutnya. Lihat model gambar di bawah.

keempat, tarik ujung jilbab yang tadi diletakkan di atas kepala pada langkah ke 3 ke daerah belakang leher selanjutnya gunakan jarum pentul agar tidak lepas. Usahakan agar saat menariknya harus dengan  hingga rapat dan pas, karena sisa ujung jilbab akan ditarik kedepan lagi dengan bagian yang lain. Seperti gambar di bawah.

kelima, ambil ujung jilbab yang tadi berada di bagian depan. Usahakan tarik ujungnya dan bagian jilbab yang ada  di daerah dada terterik semua. lihat gambar di bawah.

keenam, setelah ujung jilbab di tarik ,atau langkah ke 5 sampai  bagian atas daerah belakang kepala, kemudian anda perlu menggunakan jarum pentul agar tidak goyang. Setelah langkah pasang jilbab paris segi empat di atas anda lakukan dengan betul dan semua ujung jilbab telah terpasang dengan kuat dan rapi, maka usai sudah tutorial memakai jilbab ini dan hasilnya akan terlihat seperti model di bawah.

Baca juga

Bagaimana AW’ers mudahkan. Ayo kita coba yuk, siapa tau innerbeauty kita menjadi lebih keluar.


Kata Kunci Halaman Ini:

step step cara memakai kerudung, pasang hijab untuk kncan, jilbab diikat, Cara Membuat Hijab Sepertiga, cara memakai jilbab segi empat yg ditali ke belakang, cara memakai jilbab segi empat pas kencan, cara memakai hijab segiempat tapi belakangnya tertutup, cara memakai hijab secara tertutup, cara memakai hijab paris yg rapih, tips agar kerudung dalam tidak goyang2