Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami – Semua orang pasti pernah merasakan wajahnya berjerawat. Apalagi jika jerawat yang bandel, dimana memerlukan perawatan kulit yang sangat khusus. Untuk anda yang masih sekolah atau kuliah mungkin akan merasa sangat berat ketika harus mengeluarkan uang banyak untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba cara membersihkan wajah dari jerawat secara alami dengan memakai masker alami. Apa saja masker alami tersebut? Mari kita simak dibawah ini.

Putih telur

Salah satu asal muasal timbulnya jerawat yaitu dikarenakan pori-pori kulit yang sangat kotor. Salah satu langkah untuk membersihkan pori-pori kulit wajah tersebut yakni dengan memakai putih telur yang telah anda kocok sampai menjadi lembut. Kemudian olesi kulit wajah anda, lalu biarkan kurang lebih sekitar 20 menit. Sesudah itu, bilaslah dengan memakai haduk yang basah agar bersih.

Mentimun

Selain termasuk kedalam sayuran yang bergizi, mentimun ternyata mempunyai beberapa kelebihan untuk kecantikan. Caranya yakni dengan mengolah terlebih dahulu mentimun tersebut menjadi jus, lalu oleskan pada bagian wajah. Biarkanlah sampai mengering, selanjutnya bilas sampai menjadi benar-benar bersih.

Yogurt, Lemon, dan Oatmeal

Oatmel 1 sdm dan yogurt 1 sdm dicampurkan bersama air lemon beberapa tetes. Setelah itu anda aduk hingga menjadi rata. Kemudian oleskanlah pada wajah serta biarkan kurang lebih sekitar 20 menit setelah itu bilas sampai menjadi bersih. Agar bisa mengontrol timbulnya jerawat pada wajah, maka lakukan secara rutin minimal tiga kali dalam satu minggu.

Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Secara Alami

Nanas dan pepaya

Sebenarnya ada beragam jenis buah yang memiliki manfaat ajaib untuk kulit. Contohnya yakni campuran nanas serta pepaya. Bila anda mencampurkan kedua buah tersebut, maka anda akan mendapatkan sebuah masker alami yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari jerawat secara alami. Usahakanlah untuk memakainya dengan rutin supaya dapat menghasilkan wajah yang terbebas dari jerawat.

Madu

Madu sekarang ini banyak dijadikan sebagai bahan masker alami yang sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jika anda ingin memakai masker untuk menghilangkan jerawat, maka anda bisa memilih madu alami (dikutip dari Wikipedia). Caranya yakni dengan mengoleskan pada wajah anda, kemudian biarkan kurang lebih sekitar 15 menit. Selanjutnya adalah bilas dengan memakai air. Apabila dengan madu wajah anda jadi kering, maka anda bisa mengoleskan pelembab sesudah menggunakan masker yang terbuat dari madu.