Cara Membuat Jus Sayuran yang Enak

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Membuat Jus Sayuran yang Enak – Anda tidak suka makan sayur? Sebaiknya coba dulu resep yang satu ini. Cara membuat jus sayuran yang enak. Tidak banyak memang orang yang serta merta menyukai sayuran.


Kecuali dengan tujuan tertentu, misalnya dalam rangka menjalankan program diet atau sebagai vegetarian, atau juga anjuran dokter karena adanya penyakit tertentu.

Lalu, haruskah anda menunggu sakit baru mengkonsumsi sayuran? Tentu tidak bukan. Anda juga pasti sudah paham betul bahwa di dalam berbagai sayuran terdapat banyak sekali zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Diantaranya karena kandungan vitaminnya yang bekerja sebagai antioksidan.

Selain itu sayur juga menjadi sumber serat yang membantu memperlancar pencernaan dan mengurangi resiko sembelit sampai wasir. Yang tidak kalah pentingnya juga, sayuran mengandung betakaroten, alfakaroten, dan lutein yang membantu mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

Banyak pilihan sayuran yang dapat dibuat jus diantaranya adalah wortek, bayam, lobak, tomat, seledri, selada, mentimun, dan lain sebagainya. Dan semuanya bisa dibuat jus dengan rasa yang enak. Namun kali ini kita akan memilih jus wortel.

Cara Membuat Jus Sayuran yang Enak

Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain, 2 buah wortel segar berukuran sedang. Kupas kulitnya, lalu cuci telebih dahulu.

Siapkan juga setengah gelas kecil air perasan jeruk lemon, 3 sendok makan madu, dan sedikit saja buah nanas. Madu digunakan sebagai pemanis alami yang lebih baik daripada menggunakan gula. Sedangkan air lemon berfungsi untuk menghilangkan rasa atau bau langu dari wortel. Dan buah nanas dipercaya sebagai pengecoh rasa sayur yang menurut sebagian besar orang tidak enak.

Baca juga:

Bila sudah, campurkan semua bahan menjadi satu ke dalam blender, lalu proses sampai pada kekentalan yang anda inginkan. Tuang ke dalam gelas dan segera sajikan. Tambahkan es batu bila perlu.

Itu tadi cara membuat jus sayuran yang enak yang mungkin bisa anda coba sendiri di rumah. Jus ini juga cocok untuk anda kenalkan pada anak anda agar kebutuhan sayunya terpenuhi. Terimakasih, semoga informasi mengenai Cara Membuat Jus Sayuran yang Enak bermanfaat untuk anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara agar rasa sayur enak, cara buat juss bayam yg nikmat untuk orang yg tidak suka sayur, cara membuat jus bayam agar tidak langu, jus sayur rasa buah, jus sayuran yang enak, jus vegetarian, membuat jus sayur yang enak, Resep jus wortel agar tidak bau, untuk menghilangkan bau langu atau sengur dari jus wortel maka perlu di tambahkan buah