Cara Membuat Puding Jagung Manis

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Membuat Puding Jagung Manis – Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menikmati sebuh jagung. Diserut dengan keju, dibakar, atau direbus seperti yang banyak kita temui. Namun ada juga cara lain menikmati enaknya jagung manis dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan membuatnya puding. Yaitu puding jagung, yang merupakan puding dengan jagung manis sebagai salah satu bahan utamanya.

Puding ini tidak hanya baik untuk pencernaan, namun dengan kandungan jagung di dalamnya menjadikn puding ini menjadi makanan yang lebih sehat. Jagung mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoidnya mampu membantu kesehatan jantung dan mengontrol kadar kolesterol. Berikut ini kami berikan resepnya untuk anda cara membuat puding jagung manis.

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Untuk membuat puding jagung ini siapkan 1 bungkus agar-agar bubuk putih, 3buah jagung manis yang sudah diserut, 500 ml santan, 50 gram gula pasir, 2 sendok makan tepung maizena, 5 sendok makan susu kental manis full cream, dan garam secukupnya. Bahan-bahan tersebut sangatlah mudah didapat. Anda bisa membelinya di pasar tradisional maupun swalayan terdekat. Sedangkan langkah pembuatannya juga tidak sulit.

Berikut ini cara membuatnya. Pertama-tama haluskan jagung manisnya dengan blender, lalu tambahkan santan dan blender lagi sampai benar-benar halus. Setelah itu saring hasil blenderan tadi agar kulit ari dari biji jagung tidak perlu diproses. Langkah selanjutnya, masukkan jagung dan santan yang sudah diblender tadi dalam panci, tambahkan agar-agar putih, gula, dan tepung maizena, lalu aduk hingga merata. Kemudian panaskan dengan api sedang sambil terus diaduk.

Jangan lupa masukkan susu kental manis dan garam secukupnya, lalu aduk lagi sampai merata sempurna dan mendidih. Siapkan cetakan puding, lalu tuangkan puding jagungnya. Biarkan hingga mengeras atau dingin. Untuk menyajikannya, cukup potong-potong puding sesuai selera anda, sajikan dalam piring saji lalu beri susu kental manis full cream di atasnya. Dan puding jagung manis yang sehatpun siap disantap.

Puding Jagung Manis

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang cara membuat puding jagung manis. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

bisa bikin puding jagung tanpa di saring?

Baca Juga: