Penasaran Seperti Apa Cara Membuat Rambut Keriting Menjadi Lurus Secara Alami?

Posted on

ArenaWanita.com – Jangan makan mie agar rambut tidak keriting. Mitos atau lelucon yang sering kita dengar di lingkungan kita. Rambut kriting sebenarnya tidak masalah apabila kita bisa merawatnya dengan baik, tetapi bila rambut keriting yang terlalu berlebihan juga bisa mengganggu kenyamanan kita.

Oleh sebab itu rambut lurus akan menjadi idaman bagi mereka yang berambut kriting. Berikut ini kami berikan cara membuat rambut keriting menjadi lurus dengan cara alami. Cara membuat rambut keriting menjadi lurus yang pertama ini pasti sudah sering dilakukan oleh Anda yang telah lama mengidam-idamkan memiliki rambut lurus. Caranya memang mudah untuk dilakukan karena Anda hanya perlu membayar tukang salon dan memintanya untuk creambath daun seledri.

Ternyata cara ini memang ampuh bila Anda melakukannya secara rutin atau berkala. Daun seledri ini memang dipercaya bisa menaklukan rambut Anda yang tidak lurus menjadi lurus dan halus serta lemas. Dengan rutin creambath daun seledri, Anda akan memiliki rambut yang mudah diatur.

Bila Anda ingin lebih menghemat, Anda bisa membuat ramuan seledri ini dirumah. Caranya sangat mudah yakni hanya dengan menumbuk daun seledri hingga halus kemudian berikan sedikit air. Selanjutnya lumuri krim seledri tersebut di kepala Anda. Anda juga bisa melakukannya sambil memijat-mijat kepala Anda.

Bila sudah memijat, diamkan selama 12 jam. Karena membutuhkan waktu yang lama, disarankan agar Anda untuk menggunakannya sebelum tidur. Sehingga ketika pagi datang, Anda hanya tinggal membilasnya. Lakukan 2 minggu berturut-turut dijamin rambut keriting Anda akan berubah menjadi rambut lurus halus yang mudah diatur.

cara-membuat-rambut-keriting-menjadi-lurus

Berikutnya, Anda juga bisa menggunakan buah kelapa. Ramuan nenek moyang pernah menyebutkan santan kelapa dan jeruk nipis juga bisa membuat rambut menjadi lurus, namun ramuan tersebut akan membuat Anda sedikit risih karena baunya. Kali ini, Anda bisa menggunakan buah kelapa dan airnya saja. Cara membuatnya ialah dengan menghaluskan satu buah daging kelapa beserta airnya di dalam blender.

Kemudian lumuri ramuan tersebut ke rambut Anda hingga rata menggunakan sisir. Diamkan selama semalam. Cara ini juga sama dengan cara seledri tadi yaitu harus didiamkan selama semalam untuk memiliki hasil yang lebih maksimal. Pada pagi hari, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca juga:

Bila Anda tetap ingin memliki rambut yang wangi, Anda juga masih diperbolehkan untuk keramas menggunakan shampoo. Lakukanlah kegiatan tersebut selama kurang lebih dua sampai tiga kali dalam tujuh hari, maka cara membuat rambut keriting menjadi lurus dengan buah kelapa ini dijamin manjur. Jadi dengan kedua cara tersebut, Anda sudah tidak perlu lagi bayar mahal di salon untuk meluruskan rambut. Lagi pula proses meluruskan rambut secara instan memang terbukti bisa membuat rambut Anda menjadi rusak. Kerusakan yang sering terjadi karena meluruskan rambut secara instan antara lain ialah rambut kering, bercabang, rontok, mudah patah dan sebagainya.

Kata Kunci Halaman Ini:

tips meluruskan rambut keriting dijamin manjur, seledri membuat rambut keriting, apakah kalau kita makan mie terus rambut jadi keriting, apakah benar makan mie bisa bikin rambut keriting, apakah daun seledri bikin keriting rambut, apa sebab rambut lurus bisa menjadi keriting, apakah kebanyakan makan mie bisa membuat rambut keriting, apakah mie instan dapat membuat rambut menjadi kriting, apakah seledri buat rambut jadi keriting, apakah seledri membuat rambut menjadi keriting

Baca Juga: