Cara Memilih Baju Pengantin Muslim Modern dengan Tepat

Posted on

ArenaWanita.com | Baju Pengantin Muslim Modern – Setelah bulan syawal, ialah bulan-bulan dimana para pengantin akan menggunakan baju pengantin muslim modern untuk hari istimewanya. Anda bisa membuat baju pengantin ini di toko jahit langganan Anda atau bisa membelinya di butik gaun pengantin.

Hari pernikahan nanti akan menjadi moment berharga dalam hidup Anda, jadi jangan biarkan masalah gaun pengantin menjadi penghambat Anda ketika menikah nanti.

Kecantikan mempelai wanita ketika menikah akan tercermin juga oleh penampilan gaunnya. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda salah memilih gaun pengantin. Tetapi jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberikan tips memlih baju pengantin muslim modern.

Yang pertama ialah tidak lain tidak bukan untuk memilih bahan baju. Penting bagi Anda yang menikah dan merayakannya di rumah untuk memperhatikan bahan baju. Pasalnya, bagi Anda yang menikah di rumah, pastinya Anda tidak memiliki batasan waktu untuk menerima tamu.

Oleh sebab itu, Anda akan berada di pelaminan untuk waktu yang cukup lama. Maka bahan baju menjadi kunci untuk Anda agar terlihat lebih nyaman. Namun menurut beberapa pasangan telah mengatakan penyesalannya karena hanya  memfokuskan diri kepada model baju saja tanpa memperhatikan bahan dari bajunya.

Baju Pengantin Muslim

Bagi Anda yang akan menggunakan baju pengantin muslim modern sudah dipastikan tubuh Anda akan ditutupi seluruhnya oleh busana. Maka bahan baju yang terbuat dari bahan yang tidak panas dan menyerap keringat ialah bahan yang sangat tepat digunakan pada saat upacara sumpah sehidup semati dengan suami Anda.

Berikutnya ialah ukuran dari baju pengantin muslim modern ini harus pas di badan Anda. Pas disini harus pas ketat karena ingatlah bahwa Anda mengenakan pakaian muslim. Sebisa mungkin walau terlihat stylish Anda masih harus tetap berada dalam pakaian menurut syariat islam. Bagi pengantin wanita sebaiknya Anda tidak mengenakan busana yang terlalu ketat di badan.

Lagi pula busana yang terlalu pas di badan tidak akan memiliki ruang gerak yang banyak sehingga pasti membuat Anda menjadi tersiksa ketika memakainya. Selain kurang gerak, Anda juga bisa menjadi sesak nafas karena terlalu ketat di bagian dada.

Baca juga:

Bayangkan bila ini terjadi selama upacara pernikahan Anda, pastinya Anda tidak merasa nyaman ya. Yang ketiga baru Anda mulai pikirkan bagaimana model baju pengantin muslim modern Anda. Bagi mempelai pria, sebaiknya Anda menyerahkan model gaun pengantin kepada sang calon istri. Anda bisa mencari-cari model gaun pengantin muslimah di internet.

Faktanya, semakin sekarang ini, para desainer baju juga sudah banyak mendesain baju pengantin untuk para muslimah. Kami sarankan untuk baju mempelai pria tidak menggunakan pernak  pernik khusus atau aksesoris tambahan seperti keris dan sebagainya. Karena bila sang wanita sudah menggunakan busana muslim, maka tema gaun pengantin Anda sudah seharusnya bertema islami.

Baca Juga: