Cara Memilih Parfum Berdasarkan Jenis Kulit

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Memilih Parfum Berdasarkan Jenis Kulit – Parfum juga berpengaruh besar dalam setiap jenis kulit manusia. Karena beberapa bahan yang terkandung di dalam sebuah parfum bisa menimbulkan beberapa efek pada jenis kulit. Maka, dalam memilih jenis atau tipe parfum tertentu anda juga harus menyesuaikannya dengan jenis kulit. Kesehatan kulit juga tetap harus dijaga dengan baik.

Caranya yaitu dengan memilih jenis parfum yang memang sesuai dengan jenis kulit anda. Jangan sampai kulit anda iritasi karena menggunakan suatu jenis parfum tertentu. Dan tidak semua jenis atau merk parfum akan cocok dengan jenis kulit anda. Itulah mengapa anda harus berhati-hati dalam memilih merk parfum tertentu.

Agar anda bisa melindungi kulit anda dari jenis parfum yang salah atau tidak sesuai. Anda harus mengetahui bagaimana cara memilih parfum berdasarkan jenis kulit yang anda miliki agar anda terhindar dari iritasi atau berbagai keluhan lainnya pada kulit.

Dalam memilih parfum yang benar dan tepat khususnya yang sesuai dengan jenis kulit anda maka anda harus berhati-hati dalam memilih jenis parfum. Dan mengenali terlebih dahulu merek atau tipe parfum tersebut. Karena ada merk parfum yang memang tidak cocok dengan jenis kulit kering atau kulit berminyak misalnya.

Atau juga ada parfum yang dapat menyebabkan kulit normal anda menjadi kering. Mari kita membahas lagi bagaimana cara memilih parfum berdasarkan jenis kulit agar anda tidak salah memilih. Misalnya sebagai berikut :

Cara Memilih Parfum Berdasarkan Jenis Kulit

Parfum Untuk Kulit Kering

Bagi anda yang memiliki tipe atau jenis kulit yang cenderung kering, anda memerlukan lebih banyak parfum pada kulit anda. Karena kulit kering akan menyerap lebih banyak parfum yang digunakan. Sehingga anda akan memerlukan lebih sering parfum di kulit anda tersebut. Tapi harus disesuaikan juga dengan porsi pemberian parfumnya. Karena anda jenis kulit kering yang terlalu sering diberikan parfum juga justru akan menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Maka, anda bisa mensiasatinya dengan memilih jenis parfum yang tahan lama dan cocok digunakan pada musim dingin. Dengan jenis parfum yang tahan lama maka pemilik kulit kering tidak akan risau lagi. Dengan menyemprotkan sekali saja, parfum akan berdiam dan tahan lama.

Parfum Untuk Kulit yang Berminyak

Orang yang memiliki tipe kulit yang berminyak biasanya akan mengeluarkan lebih banyak minyak dari kulit. Karena ia memiliki reaksi kimia yang cukup kuat dari zat-zat yang dihasilkan. Jika anda menghasilkan lebih banyak minyak dari kulit lalu anda mencampurkan wangi parfum pada kulit tersebut maka hal itu bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Kebalikan dari orang yang memiliki kulit kering, untuk kulit yang berminyak tidak boleh menerima terlalu banyak parfum. Untuk itu, anda harus mengetahui dengan benar bagaimana cara memilih parfum berdasarkan jenis kulit yang baik dan tepat. Untuk tipe orang yang memiliki jenis kulit yang berminyak sebaiknya menggunakan parfum yang beraroma lembut yang cocok digunakan pada musim panas.

Parfum Untuk Kulit Sensitif

Orang yang memiliki jenis kulit sensitif akan lebih berbahaya jika menggunakan jenis parfum yang sembarangan atau tidak cocok dengan kulitnya. Karena hal itu malah akan menimbulkan iritasi pada bagian kulitnya. Lalu bagaimana cara memilih parfum berdasarkan jenis kulit yang tepat untuk kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan parfum yang ada bahan sintetisnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

apakah parfum bagus buat kulit, memilih parfum berdasarkan golongan darah, cara memakai parfum pd kulit sensitif, cara mengetahui jenis parfum yang pas untuk kulit, memilih parfum berdasarkan golongan darah com, parfum untuk kulit wanita, parfum yang cocok untuk kilit sensitif, tips memilih parfum berdasarkan golongan rarah

Baca Juga:

loading...