Cara Memperindah Rumah Dengan Memanfaatkan Barang Yang Ada di Sekeliling Anda

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Memperindah Rumah – Siapa sih yang tidak ingin membuat rumah menjadi enak dipandang mata ? Mungkin saat ini rumah merupakan salah satu daya ukur kelas ekonomi seorang penghuninya, sehingga sekarang banyak orang berlomba lomba guna mempercantik dan mendekorasi rumah miliknya.

Sekarang ini banyak majalah majalah yang membuat berbagai jenis referensi sebagai pedoman bagi anda yang ingin merubah tampilan rumah anda dengan biaya yang murah dan tanpa membuang buang barang di sekitar anda karena ternyata dengan berbagai teknik dan cara, anda dapat memanfaatkan berbagai jenis furniture maupun barang yang tadinya tidak terpakai menjadi sebuah barang dengan tampilan yang indah dan menarik.

Untuk anda yang menginginkan sebuah tampilan gaya ruangan yang modern namun simpel, coba padukan beberapa jenis karpet dengan warna yang menarik dengan pemilihan kursi maupun sofa yang ada di ruang tamu.

Untuk tambahan lain, seperti aksesoris yang ada di meja, coba anda tambahkan beberapa hiasan yang mempunyai corak tumbuhan atau daun. Dengan adanya perpaduan ini, khususnya di ruang tamu akan membuat tamu anda dan bahkan anda akan memberi kesan indah dan tidak membosankan.


Untuk selanjutnya, pemberian beberapa aksen yang unik juga dapat anda lakukan dirumah anda. Untuk pemberian aksen ini, coba anda manfaatkan barang barang yang tidak berguna seperti buku buku yang sudah tidak terpakai atau masih terpakai.

Cara Memperindah Rumah Dengan Memanfaatkan Barang Yang Ada di Sekeliling

Anda dapat menata buku buku tersebut selayaknya sebuah tumpukan menara buku yang dapat diletakan baik di pojok ruangan sampai ditata di dinding rumah anda. Tidak hanya itu saja, untuk menambah menarik rumah anda, anda dapat melakukan pengaturan rak pada lemari. Rak rak ini biasanya hanya mempunyai corak warna yang itu itu saja seperti warna kayu maupun cokelat.

Memperindah Rumah Dengan Memanfaatkan Barang

Padahal rak rak lemari ini dapat diberikan perpaduan warna yang terang seperti biru, hijau, merah maupun warna kuning. Tetapi bagi anda yang lebih suka dengan kesan klasik sebaiknya anda tetap mempertahankan warna asli kayu, tetapi hal yang mesti diperhatikan yaitu penataan barang barang yang ada di dalamnya. Cobalah untuk menempatkan beberapa gelas gelas maupun cangkir dengan urutan atau selingan seperti gelas gelas diletakan berselangan dengan cangkir yang ada, atau sebaliknya.

Ada hal yang biasanya dilupakan orang, padahal hal itu merupakan hal yang cukup penting bagi tampilan rumah anda. Hal ini adalah hiasan yang ada di dinding rumah anda, biasanya hiasan ini berupa lukisan maupun foto. Untuk anda yang suka dengan dunia fotografi maupun seni, coba anda padukan lukisan maupun foto yang ada tadi dengan warna tembok yang ada di belakangnya.

Baca juga:

Untuk lukisan sebaiknya diletakan di dinding dengan warna yang mencolok seperti hijau maupun orange, sedangkan untuk foto coba anda padukan dengan warna netral seperti putih, karena hal ini akan menjadi focal point sehingga orang akan memfokuskan pandangan kepada foto yang ada tadi. Tetapi jika anda kurang suka dengan warna putih, anda dapat mencoba dengan warna yang sesuai dengan bingkai foto yang ada. Itulah beberapa teknik untuk mengubah rumah anda dengan memanfaatkan barang barang yang ada.