Cara Mencerahkan Wajah secara Alami dan Cepat dari Luar dan Dalam

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mencerahkan Wajah secara Alami dan Cepat – Wajah merupakan salah satu aset kecantikan yang dimiliki wanita.Kecantikan tersebut tak jarang diukur dari cerahnya wajah. Jika wajahnya kusam, kecantikan seorang wanita dianggap pudar, bahkan dianggap hilang sama sekali. Bagi mereka yang memiliki kulit wajah kusam, kini tak perlu khawatir lagi.


Ada banyak cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat yang bisa dilakukan baik dari dalam maupun dari luar. Cara alami lebih tepat dilakukan karena tingkat keamanannya yang terjamin.Di samping itu, hasil terbaik juga bisa diperoleh tanpa harus menunggu lama. Cara alami dan cepat tentunya tak kalah dengan proses perawatan yang harus menempuh waktu yang panjang, tentunya jika dibarengi dengan niat dan penerapan kedisplinan pada diri sendiri.

Cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat dari dalam dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat.Poin ini penting, namun seringkali disepelekan.Dalam menerapkan pola hidup sehat, seseorang harus mengonsumsi buah dan sayur secara teratur sesuai dengan angka kecukupan gizi.Hal ini dapat membantu regenerasi sel-sel kulit mati, tak terkecuali kulit wajah.

Buah dan sayur juga sangat berperan untuk membuat kulit lebih cerah dan segar. Selain itu, konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari juga tak boleh dilupakan.Air membantu tubuh untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tidak terlihat kusam.

Sementara itu, cara dari luar dapat ditempuh dengan memakai masker. Sudah pasti bahan masker yang dipakai adalah yang alami dan tidak menimbulkan efek samping.Bahan-bahan yang dipakai untuk masker misalnya kentang, paprika, tomat, pepaya, bengkoang, dan beras.

Cara Mencerahkan Wajah secara Alami dan Cepat dari Luar dan Dalam

Untuk membuat masker dari kentang, paprika, tomat, ataupun pepaya, Anda dapat membersihkannya terlebih dahulu, lalu menghaluskannya.Khusus untuk masker kentang, akan lebih baik jika Anda mencampurkan madu ke dalamnya dan mengaduknya secara merata. Sedangkan untuk tomat, menambahkan beberapa tetes perasan jeruk nipis juga tidak ada salahnya.

Baca juga:

Setelah masker jadi, oleskan pada wajah dan tunggu selama 15-20 menit.Berikutnya, bilas wajah dengan air bersih.Anda dapat melakukan cara tersebut dengan memilih salah satu bahan sesuai keinginan Anda. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.Sedikit berbeda dengan ketiga bahan di atas, beras untuk masker harus direndam terlebih dahulu selama satu malam.setelah direndam, tiriskan beras hingga kering. Kemudian beras diblender hingga berbentuk tepung.Dua sendok tepung beras selanjutnya dicampur dengan satu sendok teh madu. Aduk merata dan oleskan pada wajah sebagaimana yang dilakukan dengan masker yang berbahan lain.

Dengan mengombinasikan kedua cara tersebut, Anda bisa mendapatkan kulit cerah seperti yang diinginkan. Tentunya cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah kulit wajah dengna langkah yang tepat.