Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara mencerahkan wajah secara alami – yaitu dengan melakukan beragam perawatan secara harian serta berkala. Agar bisa membuat wajah anda cerah secara aman, maka anda dapat menggunakan bahan alami ataupun produk klinis. Walaupun secara kenyataannya tidak bisa merubah warna kulit anda menjadi putih (faktor pigmen dominan berpengaruh).

Banyak orang yang merasa kaget apabila melihat perubahan pada penampilan anda yang berubah dari gelap menjadi putih. Mungkin hal tersebut bisa disebut menyalahi kodrat. Tapi ketika anda lahir, wajah anda tidaklah kotor. Maka dengan begitu, arenawanita.com kali ini akan mencoba memberikan informasi bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami.

Salah satu faktor yang utama kenapa kulit berubah warna menjadi gelap yakni kotoran/debu, tumpukan kulit mati, juga pigmentasi kulit (pigmen berubah karena terkena sinar matahari). Supaya wajah anda tetap cerah, maka terdapat tiga faktor penting yang wajib anda kerjakan. Yang pertama adalah eksfoliasi, lalu menormalkan Agar membuat wajah menjadi cerah, maka ada 3 hal utama yang harus dilakukan. Pertama, eksfoliasi. Kedua, menormalkan metode regenerasi pada kulit dan terakhir yakni cara memberikan perlindungan untuk kulit.

Salah satu faktor penting untuk bisa mencerahkan wajah yakni lewat eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri merupakan proses pengelupasan atau peluruhan bagian kulit yang mati. Sebenarnya sangat banyak orang yang takut dan tidak mau kulitnya mengelupas. Tapi kita tidak pernah sadar, saat kita tengah mandi bisa saja kulit menjadi mengelupas.


Selain ada juga faktor regenerasi pada kulit ataupun bagaimana cara melakukan pergantian kulit dengan waktu tertentu. Ketika anda menginjak usia remaja, mungkin tidak sadar jika regenerasi kulit sangat cepat dan mudah. Kulit hanya memerlukan waktu sekitar 2 minggu saja untuk regenerasi. Sayangnya saat memasuki usia dewasa, proses regenerasi tersebut malah menjadi lambat.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Dengan proses lambat tersebut, maka regenerasi akan menjadi terhalang akibat kulit baru yang muncul. Salah satu cara mengatasinya yakni dengan cara memberikan nutrisi yang penting untuk kulit anda. Umumnya nutrisi tersebut terdapat pada krim-krim malam.

Faktor yang terakhir adalah memberikan perlindungan untuk kulit anda. Ketika siang hari, anda bisa mencoba untuk melindungi dari terkena sinar matahari, serta perubahan udara di lingkungan yang sangatlah ekstrim. Salah satu cara melakukan perlindungan tersebut yakni dengan memberikan pelembab serta sunblok. Perlu anda ketahui dengan tidak menggunakan dua komponen tersebut, apapun cara anda untuk melakukan perawatan kulit tetap akan sia-sia.

Berikanlah perlindungan untuk kulit anda dari sengatan langsung sinar matahari. Salah satu caranya yakni dengan memakai topi atau payung saat anda sedang ada kegiatan di luar rumah. Anda juga bisa memakai sunblock, bila kegiatan anda membuat anda harus tersorot sinar matahari langsung. Tapi, satu hal yang perlu anda pahami jika pemakai sunblock serta sunscreen mempunyai batasan waktu untuk melindungi kulit anda.

Baca juga:

Sekian tulisan mengenai Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang bisa ArenaWanita.com berikan kepada anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.