Cara Mendekorasi Rumah Menggunakan Warna Terang

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mendekorasi Rumah Menggunakan Warna Terang – Supaya rumah anda terlihat jauh lebih menarik dan juga lebih artistik maka anda bisa menambahkan warna terang pada rumah anda. Sayangnya tidak sedikit yang menghindari pemakaian warna terang untuk dekorasi rumah karena takut rumah mereka tampak ramai dan juga terlihat menyilaukan mata.

Sebenarnya anda tidak diharuskan untuk mewarnai seluruh rumah dengan warna terang dan cukup mewarnai beberapa bagian saja atau bisa juga menggunakan warna terang untuk aksesoris. Di bawah ini adalah beberapa cara mendekorasi rumah menggunakan warna terang yang kami kutip dari The Nest.

  • Warna Biru

Bila rumah anda didominasi dengan cat bewarna putih atau abu-abu maka anda bisa menyegarkan interior dengan memakai cat bewarna terang misalnya warna biru. Sedikit tips dari kami, anda bisa memilih salah satu ruang seperti ruang keluarga lalu berikan cat biru pada salah satu dinding kemudian tempatkan foto hitam-putih di atasnya. Ini akan menghasilkan kombinasi kontras yang menarik.

  • Warna Hijau

Untuk ruang kerja warna cat yang paling cocok adalah warna hijau. Warna hijau ini merupakan warna dingin yang dapat menambah semangat kerja dan menambah energi. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna yang enerjik misalnya warna kuning dan orange.


  • Warna Merah

Jika ingin memberikan nuansa dramatis pada kamar tidur maka anda bisa memilih warna merah. Namun ada baiknya anda tidak mengecat semua dinding pada kamar tidur anda dengan warna merah. Untuk suasana yang elegan pilihlah warna merah marun dan gunakan aksesoris dan furnitur dengan warna netral untuk penyeimbang.

Mendekorasi Rumah Menggunakan Warna Terang

  • Warna Orange

Warna orange memang cocok digunakan pada ruangan dapur. Dengan memilih warna orange ini maka suasana di dapur anda terasa lebih menyenangkan dan ceria. Anda bisa menggunakan warna orange pada kabinet dan tirai. Disamping itu tidak ada salahnya juga meletakan lukisan pada ruangan dapur dan anda bisa memilih lukisan dengan gambar buah-buahan.

Cara Mendekorasi Rumah Menggunakan Warna Terang

  • Warna Kuning

Serupa dengan warna orange, warna kuning dapat memberikan tambahan semangat serta energi. Oleh sebab itu warna ini paling baik digunakan di ruang kerja dan ruang makan yang didominasi oleh warna putih. Anda juga menambahkan perabotan yang bewarna netral untuk ruang kerja dan ruang makan. Baca juga:

  • Kombinasi Warna-warni

Ruang tamu juga tidak boleh anda baikan dan jika anda ingin menghadirkan ruang tamu dengan nuansa yang modern serta elegan maka anda bisa mengkombinasikan warna-warni yang cerah. Anda juga tidak perlu menggunakan cat dinding karena warna-warni yang cerah ini dapat anda aplikasikan pada perabotan di ruang tamu. Anda bisa memilih karpet, vas bunga atau sarung bantal kursi dengan kombinasi warna-warni yang cerah.