Cara Mendesain Taman Ala Perancis Yang Keren

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mendesain Taman Ala Perancis – Desain taman menggunakan tata taman ala Perancis adalah idaman setiap orang yang suka dan berkecimpung langsung pada dunia desain dan tata taman tersebut.

Mengapa demikian? Hal itu disebabkan taman ala Perancis ini memiliki keanggunan dan keindahan tersendiri saat pertama mata memandangnya. Sebut saja taman versailles yang merupakan salah satu taman ala Perancis yang diakui sangat indah dan mesti dikunjungi.

Namun jika anda tidak bisa mengunjungi langsung mungkin anda bisa melihat di website saja berupa foto – fotonya atau film yang mengambil syuting disana. Apakah anda pernah berpikir untuk membangun taman ala Perancis tersebut di rumah anda sendiri dan menjadi kebanggaan tersendiri?. Jika anda menginginkannya maka anda bisa membangunnya dengan membaca penjelasan artikel dibawah ini secara lengkap.

Adapun langkah atau step pertama yang bisa anda sekalian lakukan untuk membangun impian anda memiliki sebuah taman bermodelkan ala Perancis ini adalah membuat area atau kawasan taman yang bisa terlihat dari dalam rumah anda. Cara ini cukup mudah yaitu meletakkan berbagai tanaman pada kawasan taman anda yang cukup besar tersebut atau anda bisa hanya meletakkan pot – pot tanaman di jendela.


Yang perlu ditandai disini adalah tentang bagaimana caranya agar taman yang anda buat ini bisa dilihat saat anda berada didalam rumah atau berada di salah satu ruangan favorit anda. Langkah kedua ialah anda mesti meletakkan berbagai tanaman terutama tanaman merambat di dinding rumah anda tetapi jangan sampai tanaman tersebut malah menutupi jendela rumah anda karena jelas akan mengganggu pemandangan rumah anda baik dari luar ataupun dalam.

Mendesain Taman Ala Perancis

Langkah ketiga adalah belajar lebih dalam lagi mengenai tata taman yang simetris dan proporsional guna memperoleh hasil yang maksimal. Kenyataannya terbukti di Perancis sendiri dimana hasilnya sangat fantastis secara visual. Efeknya adalah anda bisa menjadi lebih betah saat memandangnya. Sisi lain yang bisa anda perbarui adalah pola geometris suatu taman. Pola geometris ini seperti kawasan terluar dengan membuat potongan – potongan persegi, bulat atau melengkung dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu akan menambah nilai geometris dan artistiknya.

Taman Ala Perancis

Kurang lebih langkah – langkah diatas tadi adalah cara untuk mendapatkan desain taman ala Perancis yang telah digemari oleh setiap orang yang menyukai kegiatan bertaman. Sebagai pelengkapnya anda bisa menambahkan unsur besi kedalam taman anda, seperti memakai pagar besi, pot besi dan berbagai bahan lainnya yang memanfaatkan unsur besi.

Baca juga:

Resep terakhir untuk memperoleh keinginan itu adalah memotong tanaman yang ada sesuai selera anda agar diperoleh hasil yang unik. Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu menambahkan kolam atau air mancur mini pada taman anda yang mana bisa membuat suatu kesan yang tak terbatas pada dimensi taman anda. Demikian saja pembahasan yang bisa dituliskan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang mengidam – idamkan taman ala Perancis tersebut.