Cara Menebalkan Rambut Secara Artifisial

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menebalkan Rambut Secara Artifisial – Ikhtiar cara menebalkan rambut belum membuahkan hasil? Anda tak perlu galau. Efektivitas dari upaya membubuhan hairtonic, creambath, dan masker agar rambut tebal, memang membutuhkan waktu. Seraya menunggu rambut menebal, Anda bisa menebalkan rambut secara ‘artifisial’, untuk menimbulkan kesan bahwa mahkota Anda tebal dan bervolume. Inilah caranya:

1. Poni mengembang

Cobalah cara menebalkan rambut dengan membuat tatanan poni yang lebih mengembang untuk menyeimbangkan bagian rambut yang tipis. Jika biasanya poni dibiarkan panjang, cobalah memotongnya agak pendek, setara alis. Anda bisa membuat poni rata atau menyamping.

2. Teknik layer

Bermain layer merupakan salah satu cara menebalkan rambut ‘artifisial’. Mintalah penata rambut untuk membuat aksen layer dengan memotong lapisan rambut bawah setengah inci lebih pendek dari lapisan atas. Hal ini akan membuat rambut jadi terlihat lebih tebal. Pastikan aksen layer dibuat dengan gunting dan bukan pisau layer, karena malah akan membuat ujung rambut jadi runcing dan terlihat tipis.

Cara Menebalkan Rambut Secara Artifisial

3. Bermain Highlight

“Peroksida menggandakan ketebalan helai rambut. Batang rambut akan mengembang sehingga membuatnya terlihat lebih penuh,” kata Michael Canale, seorang colorist dari Canale Salon di Beverly Hills, dikutip dari Oprah.com

Bila rambut Anda memiliki dimensi campuran warna, maka akan menciptakan ilusi kepadatan. Perlu diingat bahwa warna highlight harus disesuaikan dengan warna kulit Anda.

4. Rambut di atas bahu

Untuk membuat rambut tampak tebal, panjang rambut juga berperan. Coba pertahankan potongan rambut di atas bahu. Meskipun pendek tapi rambut akan terlihat leih tebal.

Dalam penataan rambut, Anda perlu memperhatikan produk yang akan anda gunakan. Misalnya, hindari menggunakan produk tata rambut yang padat minyak, seperti halnya wax, pomade dan sebagainya. Minyak pada bahan ini akan membuat rambut jadi berat dan kempes, sehingga tampak tipis.

Jika ingin menggunakan produk tersebut, gunakan hanya diujung – ujung rambut. Juga, sebaiknya, hindari produk tata rambut yang semakin mempertegas tekstur helai perhelai rambut, seperti halnya styling gel. Lebih baik gunakan styling foam sebagai cara menebalkan rambut, karena formulanya yang ringan dan tidak akan membebani rambut atau menjadikan rambut lengket.

Baca Juga: