Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas – Penyebab kulit kepala terkelupas ada banyak diantaranya : eksim, kurang nutrisi, sering keramas dan dehidrasi. Masalah pengelupasan kulit kepala ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan sederhana pada rambut dan menggunakan obat alami buatan sendiri. Berikut ini cara mengatasi kulit kepala terkelupas :

  • Pergunakan lendir lidah buaya. Oleskan daging daun lidah buaya pada rambut anda secara merata, tutup dengan shower cap. Diamkan semalamam, cuci bersih esok hari. Gunakan secara teratur untuk melembabkan kulit kepala serta mengatasi kulit kepala yang terkelupas.
  • Hindari mandi dan mencuci rambut dengan air yang panas karena akan membuat kulit kepala anda semakin kering. Penggunaan hairdryer juga dapat menghilangkan kelembaban rambut dan kulit kepala. Panas dari hairdryer dapat merusak batang rambut anda dan kulit kepala bersisik.
  • Masker kulit kepala. Untuk masker kita bisa menggunakan buah alpukat. Iris buah alpukat jadi dua lalu gerus dengan garpu. Oleskan pada kulit kepala sambil beri pijatan ringan secara merata. Diamkan selama setengah jam lalu bilas rambut hingga bersih.
  • Lakukan pemijatan pada kulit kepala. Pemijatan dapat membantu mengatasi kulit kepala yang bersisik, meningkatkan sirkulasi aliran darah ke rambut serta menghilangkan minyak yang menghalangi pori-pori. Selain itu minyak yang anda gunakan untuk memijat kulit kepala dapat menghilangkan kulit mati yang berada dipermukaan kulit kepala.
  • Gunakan santan untuk mengatasi masalah kulit kepala yang terkelupas. Rebus santan di atas api kecil kurang lebih 10 menit sambil diaduk. Lalu taruh dalam mangkok, tunggu sampai suhu santan menjadi hangat. Oles pada kulit kepala sambil dipijat ringan dengan bantalan jari maupun sisir bergigi lebar secara merata selama 15 menit. Selanjutnya tutup kepala dengan shower cap selama satu jam. Cuci dengan shampo dan bilas hingga bersih sebelum santan mengering.
  • Aplikasikan tips mengatasi kulit kepala mengelupas untuk mengatasi masalah anda.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Jika kondisi ada tidak ada perkembangan yang baik, maka segera konsultasikan pada dokter kulit terdekat. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Kata Kunci Halaman Ini:

kulit kepala mengelupas, kulit kepala bersisik, kulit kepala bersisik dan mengelupas, cara mengobati kulit kepala mengelupas, cara mengatasi kulit kepala yang mengelupas, kulit kepala bersisik dan mengelupas ramuan herbal, obat kulit kepala kering dan bersisik, kulit kepala mengelupas setelah keramas, kenapa kulit kepala mengelupas, cara menghilangkan kulit kepala mengelupas

Baca Juga: