Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering – Seperti yang kita ketahui, rambut adalah mahkota, baik untuk pria maupun wanita. Seorang wanita akan terlihat lebih anggun dan cantik apabila dia mempunyai rambut yang bagus.


Dengan berbekal rambut yang bagus, model apapun yang akan digunakannya pasti juga membawa kesan yang bagus pula. Begitu juga halnya dengan lelaki. Ketika mereka mempunyai rambut yang bagus, maka kesan tampan pun juga akan melekat pada diri mereka.

Berbicara mengenai rambut, tidak semua orang memiliki rambut yang bagus. Hal ini karena ada sebagian orang yang mempunyai masalah dengan rambutnya. Salah satu permasalahan rambut yang sering menyerang adalah masalah rambut rontok dan kering.

Jika anda merupakan salah seorang yang mempunyai masalah tersebut, anda tak perlu khawatir karena disini anda akan mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi rambut rontok dan kering secara tepat.

  1. Gunakan cuka apel – Meskipun terdengar sedikit aneh, akan tetapi cuka apel ternyata bisa menuntaskan problem kerontokan rambut. Hal ini karena kandungan alpha-hidoxy acids  di dalam cuka apel membantu untuk membersihkan bekas kotoran dan juga polusi yang menempel di kulit kepala. Caranya adalah dengan mengambil sekitar seperempat gelas air yang kemudian dicampurkan dengan setengah gelas cuka yang telah disediakan. Campuran tersebut bisa anda gunakan untuk membilas rambut anda ketika keramas.
  2. Memanfaatkan buah alpukat – Selain nikmat disajikan dalam bentuk jus, ternyata alpukat juga punya khasiat sebagai pelembab rambut kering. Caranya adalah dengan melumat alpukat dalam sebuah wadah dan kemudian diaduk hingga berbentuk menyerupai pasta kental. Setelah itu, pasta tersebut diusapkan dari akar rambut hingga ujungnya. Biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan shampoo.
  3. Yoghurt – Anda pasti pernah mendengar tentang yoghurt yang biasanya disajikan dalam bentuk minuman. Disini, yoghurt akan dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok dan kering yang cukup efektif. Caranya adalah dengan menggunakan yoghurt tersebut sebagai masket yang akan anda gunakan pada rambut anda. Cara ini akan lebih efektif jika dilakukan secara teratur setiap dua minggu sekali.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Itulah tiga hal yang bisa coba anda lakukan agar mendapatkan rambut yang bagus dan jauh dari masalah kerontokan serta kekeringan. Masalah kerontokan dan kekeringan memang merupakan problem yang menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin sehingga untuk anda yang terserang masalah ini, anda tak perlu khawatir karena dengan mencoba untuk melakukan cara mengatasi rambut rontok dan kering diatas, anda bisa mengurangi masalah tersebut. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan rambut yang bagus sehingga anda akan tampil percaya diri dihadapan banyak orang tanpa takut terasa gatal ataupun kering. Bagaimana? Cara yang cukup mudah dan bermanfaat bukan?


Kata Kunci Halaman Ini:

manfaat cuka apel untuk rambut rontok, cuka apel untuk rambut gugur, cuka apel untuk rambut rontok, penggunaan cuka apel utk rambut rontok