Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Jilbab

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Jilbab – Jilbab digunakan wanita untuk menutup aurat pada daerah kepala khususnya rambut, akan tetapi kebanyakan wanita mengalami beberapa permasalahan saat sedang mengenakan jilbab.

Adapun permasalahan yang biasanya di alami ialah adanya keluhan atas rambut rontok setelah menggunakan jilbab. Padahal jilbab merupakan anjuran agama untuk menjaga aurat dan merupakan ciri dari wantia yang beriman. Maka dari itu marilah kita cari tahu penanggulananya dengan cara mengatasi rambut rontok karena jilbab secara mudah.

Berdasarkan informasi dari dokter spesialis kelamin RCSM yaitu Dr. Eddy Karta, SpKK yang memaparkan permasalahan pada rontoknya rambut saat memakai jilbab dikarenakan pemakaian yang membuat rambut menjadi lembab sehingga butuh penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah kerontokan pada pemakaian jilbab.

Pada dasarnya semua wanita sangat mengidolakan rambut tampak sehat dan indah karena rambut merupakan hiasan yang paling berharga bak mahkota yang dikenakan dikepala. Memiliki rambut yang sehat adalah impian kebanyakan wanita. Perawatan yang ekstra dilakukan pada kalangan wanita yang menggunakan jilbab agar bisa menjaga rambut dapat tumbuh dengan baik dan sehat sehingga nampak indah.


Karena berbagai permasalahan yang kunjungan datang diantara wanita khususnya wanita yang menggunakan jilbab yang mengalami kerontokan pada rambut, ketombe, gatal dan lain sebagainya sehingga anda harus mengangani secara serius untuk cara mengatasi rambut rontok karena jilbab.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Jilbab

Penanganan yang sifatnya segera bisa membuat anda mencegah timbulnya permasalahan yang rentan dialamai oleh sebagian wanita, sehingga menjadi lumrah jika anda mampu mencari cara terbaik untuk mengatasi permasalahan untuk dibenahi dan bisa digunakan lagi dikemudian hari untuk menjaga agar kondisi rambut tetap prima meskipun mengenakan jilbab.

Menggunakan jilbab tanpa ada masalah yang terjadi pada daerah kepala anda tentu membuat anda akan lebih nyaman untuk memakainya. Disini kita akan ketahui berbagai cara mengatasi rambut rontok karena jilbab untuk menghindari, mencegah permasalahan pada rambut, dan menjaga rambut agar tetap prima dan sehat. Coba perhatikan tips dibawah ini.

  • Tips pertama, pilihlah jenis bahan untuk dikenakan agar nyaman dipakai dan dapat mengatasi kelembaban yang diakibatkan karena kain pada jilbab. Seperti menggunakan cooton atau katun untuk memperlancar sirkulasi udara pada kepala sehingga tidak memicu keluarnya keringat berlebi di bagian kepala.
  • Tips kedua, hindarilah memiliki rambut yang kepanjangan karena akan membuat rambut kepala anda terasa panas, maka dari itu sebaiklah potonglah rambut anda lebih pendek agar nyaman saat mengenakan jilbab.
  • Tips ketiga, hindari pemakaian jilbab saat rambut anda sedang basah karena bisa menimbulkan bau apek, dan rawatlah rambut anda dengan shampoo serta sering-seringlah merapikan jilbab biar tetap dalam kondisi rapih dan cantik.

Kata Kunci Halaman Ini:

apakah memakai jilbap rambut akan rontok, cara mengatasi rambut rontok karena jilbab, cara mengobati rambut rontok, mengatasi rambut rontok bagi pengguna jilbab, Mengatasi rambut rontok yang parah karna jilbab, rambut rontok karena kerudung