Cara Mengatasi Rasa Takut Ditolak

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Rasa Takut Ditolak – Siapa yang tidak memiliki rasa takut? Tentunya siapapun pasti memiliki perasaan takut. Perasaan takut yang anda miliki tentu akan mengganggu anda dan akan mengakibatkan segala kesempatan akan hilang begitu saja.


Ada banyak rasa takut yang melanda anda tentunya. Ada rasa takut mencoba, takut gagal, dan juga ada rasa takut ditolak baik dalam melamar pekerjaan atau dalam hal menyatakan perasaan kepada lawan jenis anda.

Jika anda belum pernah untuk mencobanya jangan pernah anda untuk mengatakan takut pada sesuatu. Misalnya dalam hal mencari pekerjaan, ketika anda sudah berani untuk mencoba memasukkan aplikasi ke perusahaan yang anda inginkan pastikan untuk selalu optimis bahwa anda layak untuk diterima di perusahaan tersebut.

Anda harus menunjukkan segala kemampuan dan skills yang anda miliki. Masalah diterima atau ditolak hal itu bisa dipikirkan nanti. Hal yang paling penting adalah anda sudah mencobanya.

Pada artikel yang disampaikan kali ini, ada beberapa cara yang bisa anda jadikan pengetahuan atau wawasan untuk mengatasi rasa takut yang mendera anda. Anda dapat mengikuti cara-cara berikut untuk meminimalisir bahkan menghilangkan rasa takut yang membayangi anda. Berikut cara-caranya.

Cara Mengatasi Rasa Takut Ditolak

Hilangkan perasaan khawatir

Satu langkah awal dalam mengatasi rasa takut anda bila anda ditolak dalam sesi wawancara yang sedang anda lakukan adalah, jangan pernah untuk memiliki rasa khawatir. Dalam usaha mencari pekerjaan, ditolak merupakan hal biasa dan siapapun mengalaminya. Jika anda memiliki perasaan khawatir, tentu hal ini akan menghambat segala kesempatan yang anda miliki. Akibatnya, anda akan menjadi gugup dan parahnya dalam usaha mencari pekerjaan akan menemukan kegagalan. Untuk itu, hal yang harus anda lakukan adalah mencobanya terlebih dahulu tanpa memiliki rasa khawatir.

Yakin akan diterima

Dalam mencari pekerjaan kunci sukses agar diterima adalah OPTIMIS. Anda harus menjadi seorang yang selalu optimis dalam memandang segala sesuatunya. Percaya akan kemampuan dan potensi yang anda miliki, sehingga layak untuk diterima dalam pekerjaan tersebut. Jangan pernah mengecewakan dan selalu untuk menunjukkan yang terbaik. Dengan begitu, bila anda mampu melakukannya rasa takut yang terus membayangi anda akan hilang.

Pengalaman adalah guru yang berharga

Dengan adanya pengalaman yang pernah anda alami bisa anda jadikan guru yang terbaik dalam usaha untuk meraih cita-cita atau keinginan. Kegagalan yang pernah anda alami bisa anda jadikan pembelajaran dalam hidup anda. Anda bisa memperbaiki kembali agar tidak menemui kegagalan kembali. Caranya adalah dengan mempersiapkan diri lebih baik. Rasa takut yang membayangi anda hilangkan dan teruslah untuk selalu percaya diri.

Bersyukur akan potensi anda

Kemampuan dan potensi yang anda miliki adalah hal yang luar biasa yang tentunya berbeda dengan orang lain. Anda harus bisa benar-benar memahami bahwa anda memiliki potensi. Untuk itu, teruslah persiapkan diri anda dalam meraih keinginan anda. Pahami dengan benar kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dan anda harus mampu meyakinkan kepada perusahaan bahwa anda layak yang diterima.

Baca juga:

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi rasa takut ditolak yang mungkin dialami siapa saja termasuk anda tentunya. Dengan cara di atas bila anda benar-benar mengikutinya, niscaya ketakutan yang mendera anda akan hilang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Kata Kunci Halaman Ini:

takut ditolak, Takut ditolak kerja, kata kata takut ditolak, jngan pernah tkut ditolak cewe, jangan takut ditolak cewek, jangan takut ditolak, jangan takut di tolak, cari kerja tp takut di tolak, cara menghilangkan perasaan takut di tolak, cara menghilangin rasa tolek