Bagaimana Cara Mengatasi Stres Pada Ibu Hamil?

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengatasi Stres Ibu Hamil – Stres atau tekanan merupakan tumpukan beban yang menekan pikiran manusia sehingga menghalanginya untuk berpikir jauh ke depan. Stres sekarang sudah menjadi penyakit yang sering menyerang manusia. Penyakit ini mempunyai beberapa tahapan.

Pada tahap awal, kita masih terlihat seperti orang normal pada umunya. Namun pada tahap akhir, manusia yang terserang stres akan kehilangan akal sadarnya atau yang biasa kita sebut dengan istilah ‘gila’.

Anda tentu tidak ingin mengalami hal buruk seperti gila. Oleh karena itu, Anda yang sekarang sedang merasakan strees, sebelum strees tersebut bertambah parah, segeralah mencari cara untuk menghilangkan strees. Bagaimana cara mengatasi stres ibu hamil? Simaklah beberapa cara mengatasi stres ibu hamil.

Pahami Masalah yang Anda Hadapi

Cara pertama adalah Anda harus menelaah dahulu masalah-masalah yang telah membuat Anda strees. Catatlah masalah-masalah tersebut dalam sebuah kertas, agar mudah diingat. Buat seperti daftar belanja atau jadwal pembelajaran.

Mencari Solusi Setiap Permasalahan

Setelah Membuat daftar permasalahan, sekarang carilah solusi yang tepat untuk mengatasinya. Misal, Anda strees karena sulit memahami rumus matematika, maka solusinya adalah Anda harus mencari orang yang bisa mengajarkan Anda  untuk bisa memahami rumus-rumus dalam matematika.

cara-mengatasi-stres-pada-ibu-hamil

Mencurahkan Isi Hati

Survei membuktikan bahwa masalah akan terasa ringan ketika kita sudah mencurahkannya kepada orang lain yang benar-benar bisa dipercaya, istilah kerennya ‘cuhat’. Namun, lebih baik lagi jika Anda mencurahkan isi hati Anda kepada Yang Maha Mengetahui segala-Nya, Alloh. Dia yang memberikan kita ujian dan dia pula sumber jawabannya.

Melakukan Hobi

Hobi adalah sesuatu yang paling disukai untuk dikerjakan. Ketika seseorang mengerjakan hobinya, maka yang dia rasakan adalah perasaan senang yang mampu meringankan beban pikirannya.

Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Percaya atau tidak itu terserah Anda, bahwa seseorang semiskin apapun itu jika dia dekat, beriman dan bertakwa terhadap Penciptanya, dia akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa, lebih bahagia dari orang kaya yang sibuk bekerja di kantor. Hatinya terasa lapang dan ringan untuk menjalani kehidupan.

Berlibur

Cara mengatasi stres ibu hamil yang terakhir adalah pergi berlibur ke tempat wisata. Carilah tempat-tempat yang menyediakan keindahan alam menakjubkan, seperti pantai, pegunungan dan danau. Indahnya pemandangan alam dan udara sejuk yang bersemilir akan me-refresh-kan pikiran Anda. Sehingga Anda akan merasa lebih baik setelahnya.

Baca juga:

Itulah beberapa cara mengatasi stres ibu hamil yang bisa dilakukan mulai sekarang. Intinya adalah ketika Anda stres karena suatu permasalahan. Selesaikanlah permasalahan tersebut semaksimal mungkin hingga tak berbekas. Jangan pernah lari dari masalah. Karena semakin Anda lari, stres tersebut bukan hilang, melainkan akan bertambah semakin parah.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara mengatasi stress hamil, cara menghibur orang hamil, cara menghibur wanita hamil, cara menghilangkan stress pada bumil, cra mnghibur bumil, tempat tempat untuk menghilangkan stres untuk ibu hami

Baca Juga: