Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional dan Bahan Herbal

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan – Masa-masa setelah melahirkan merupakan masa yang indah terlebih dengan kehadiran si kecil yang kini telah mewarnai hari-hari Anda. Selain itu, jika mengenang kembali saat melahirkan tentu akan menjadi momen yang takkan pernah terlupakan. Rasa bahagia bercampur bangga sekaligus terharu pasti ada di setiap hati seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya.


Namun, di samping itu ada salah satu masalah yang hampir sama dimiliki oleh ibu yang baru melahirkan yakni berat badan yang tak kunjung turun meskipun telah melahirkan anak beberapa bulan yang lalu. Jika Anda salah satu orang yang sangat memperhatikan penampilan pasti merasa terganggu dengan hal tersebut.

Nah, di sini akan dibahas tuntas mengenai cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional yang tentunya aman digunakan dan tentunya tidak akan mempengaruhi produksi ASI selama ibu masih menyusui.

Sebenarnya mengecilkan perut setelah melahirkan bisa dilakukan melalui cara yang cukup mudah yakni membatasi porsi makan karena makan dengan porsi kecil hingga sedang mampu mencegah adanya tumpukan lemak di perut.

Anda juga bisa bisa mengonsumsi air putih yang banyak dan juga buah serta sayur untuk memperlancar pencernaan serta untuk menjaga kesehatan. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional?

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional dan Bahan Herbal

Ini dia caranya yakni dengan menggunakan resep yang mudah ditemukan di sekitar Anda seperti kulit pisang sebanyak tiga lembar, jeruk nipis, dan minyak kayu putih. Caranya kulit pisang dibersihkan lalu disiram oleh perasan air jeruk nipis dan dicampur dengan minyak kayu putih. Lalu kukus selama sekitar 2 menit dan lumatkan sampai halus. Setelah itu bisa langsung dioleskan ke bagian perut dan lakukan secara rutin yakni sehari sekali.

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional lainnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti jahe, asam jawa, rimpang bangle, tepung beras, pulo sari, dan juga kayu manis. Caranya cukup mudah yakni mencampur semua bahan herbal tersebut menjadi satu lalu tinggal balurkan ke seluruh bagian perut dan diamkan selama 30 menit hingga mengering. Tentu saja bahan herbal yang diolah secara sederhana tersebut sangat bermanfaat untuk bisa mengecilkan perut ibu pasca melahirkan.

Baca juga:

Ramuan tradisional lain yang bisa Anda coba adalah dengan mencampurkan parutan kunyit dengan tiga gelas air putih yang dicampur dengan asam jawa dan rebus hingga mendidih. Tambahkan gula sesuai selera lalu saring. Minuman yang berasal dari ramuan tradisional tersebut mampu mengembalikan kekecangan perut serta dapat merampingkan perut setelah melahirkan. Selain itu, ramuan dari bahan herbal tersebut juga mampu untuk menjaga kesehatan ibu selama menyusui, melancarkan datang bulan, serta dapat menghilangkan nyeri saat haid. Itulah ulasan lengkap mengencai cara mengecilkan perut khusus untuk ibu setelah melahirkan dan semoga bermanfaat.