Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu Dengan Madu

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu Dengan Madu – Jerawat dan bekasnya memang akan selalu muncul bila kita tidak menjaga kebersihan wajah kita. Tetapi jangan khawatir bila memang sudah terlanjur muncul dan menimbulkan bekas, ada beberapa cara untuk mengatasinya baik itu cara alami maupun kimia atau dengan resep dokter.

Namun kali ini saya akan memberikan tips alami sesuai dengan judul yaitu Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu dengan Madu.

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kandungan dari madu tersebut. Anda semua pasti mengetahui bahwa salah satu pembuat madu alami adalah hewan lebah.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis. Rasa manis madu disebabkan oleh unsure monosakarida fruktosa dan glukosa. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0,6.

Itulah mengapa madu mempunyai manfaat alami yang bersifat antibakteri serta mempunyai khasiat untuk melembutkan kulit. Sejarah penggunaan madu sebenarnya sudah cukup lama. Kandungan madu secara umum yaitu fruktosa, glukosa, maltose, sukrosa, air dan gula. Kandungan gula dalam madu memiliki kandungan yang paling rendah hanya 1,5%.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu Dengan Madu

Dahulu madu digunakan oleh manusia untuk makanan dan minuman serta perasa manis. Selain untuk konsumsi manusia, ternyata madu juga sangat berguna bagi dunia kesehatan untuk pengobatan penderita diabetes yang tidak mampu menerima antibiotik.

Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dioleskan di area luka penderita diabetes tersebut. Selain pengobatan secara medis, madu juga digunakan untuk pengobatan tradisional seperti untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk. Cara mendapatkan madu cukup mudah karena dijual bebas di toko-toko obat atau supermarket dengan harga yang relative murah satu botolnya. Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu dengan Madu yaitu :

  • Bersihkan wajah anda dengan air bersih terlebih dahulu hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk bersih.
  • Setelah kering, oleskan madu yang telah anda siapkan tadi ke wajah anda yang ada bekas jerawatnya
  • Pijat dengan merata dan lembut ke seluruh bagian wajah
  • Diamkan sejenak kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih
  • Keringkan dengan handuk bersih
  • Lakukan 2-3 kali seminggu secara teratur dan berulang

Baca juga:

Cara di atas akan lebih berhasil bila menggunakan madu yang asli. Namun hati-hati karena banyak madu tiruan saat ini. Jika anda salah memilih kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda. Selamat mencoba Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Seminggu dengan Madu.

Baca Juga: