Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam – Wajah bisa dikatakan merupakan suatu penunjang yang paling utama untuk penampilan seseorang.Setiap orang pasti yang akan dipandang pertama kali adalah bagian wajahnya.

Jadi tidak salah jika banyak orang yang mulai memperhatikan wajahnya. Minimal wajah yang dimiliki harus bersih dan terhindar dari segala macam bentuk jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam juga sebenarnya sangat mudah. Pasti tidak ada seorangpun yang menginginkan adanya jerawat dan juga bekas jerawat pada wajahnya. Wajah yang terdapat jerawat dan bekas-bekas jerawat pasti bisa membuat tingkat kepercayaan diri menurun sehingga bisa saja anda merasa malu jika mengalami hal tersebut.

Cara untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat juga tidak boleh asal pilih. Jangan sampai kulit anda justru rusak karena asal menghilangkannya. Biasanya krim jerawat dengan bahan kimia yang banyak beredar ternyata tidak bisa menjamin kesembuhan dan justru hanya menyebabkan wajah semakin rusak. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah dan aman

Menggunakan Putih Telur

Sejak jaman dahulu putih telur memang terkenal sebagai suatu bahan alami yang sangat kuat untuk merekatkan bahan bangunan. Sifat putih telur tersebut tentunya bisa dimaksimalkan lebih lanjut untuk mengangkat bekas flek hitam dari jerawat. Anda bisa mencelupkan kapas pada putih telur yang selanjutnya ditempelkan pada wajah secara merata khususnya pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Jangan lupa bilas dengan air bersih kemudian lap dengan lap kering. Anda bisa melakukannya seminggu 3 kali agar hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal lagi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal untuk bisa menyehatkan kulit kepala dan menumbuhkan rambut atau memperkuat rambut. Tapi ternyata lidah buaya memiliki manfaat yang lain yang bisa digunakan untuk wajah. Anda bisa mengolah lidah buaya menjadi masker wajah sendiri. Anda bisa menggunakan daging buah lidah buaya dan kemudian campur dengan minyak zaitun secara merata. Jika sudah maskrer sudah siap untuk digunakan pada wajah. Diamkan sampai mengering atau diamkan selama kurang lebih 5 menit. Bilas dengan air yang bersih jika sudah.

Menggunakan Mentimun

Anda bisa mengkonsumsi mentimun secara langsung tanpa harus mengupasnya agar bisa mendapatkan kulit yang kencang. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda bisa menggosokkan irisan timus secara merata pada wajah yang memiliki bekas jerawat.

Baca juga:

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat hitam. Bagaimana mudah bukan? Semua yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa anda coba sendiri di rumah anda. Tapi anda harus ingat untuk memilih salah satu cara saja. Jangan lakukan semua cara yang telah diberikan dalam waktu yang bersamaan.Jika tidak kulit wajah anda justru bisa iritasi dan akhirnya rusak.

Baca Juga: