Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com – Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel | Jerawat memang selalu datang dan pasti tidak ada yang menginginkan. Apalagi jika anda adalah tipe orang yang gampang terkena jerawat. Belum lagi jika bekas jerawat yang ada sangat sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat membandel sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu ketelatenan saja untuk menjalaninya. Ini demi menghilangkan bekas jerawat yang banyak muncul pada wajah baik pada kaum wanita dan juga kaum pria.

Untuk menghilangkannya tentu saja tidak perlu menggunakan biaya yang mahal. Obat untuk menghilangkannya juga sudah banyak beredar. Hanya saja terkadang obat yang dari bahan kimia memang selalu saja memiliki efek samping yang tidak diketahui. Bahkan anda juga tidak bisa menjamin pengaruh dari bahan kimia yang terkandung itu apa saja.

Untuk melakukan perawatan facial wajah di salon juga pasti membutuhkan biaya yang tidak murah.Maka dari itu ada baiknya jika anda merawat wajah anda sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat membandel secara alami agar kesehatan anda bisa lebih terjaga

Menggunakan Campuran Madu dan Telur

Madu dan telur ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Apalagi dengan mencampur kedua bahan ini. Pasti hasilnya bisa lebih maksimal lagi. Dengan begitu anda bisa membuat masker wajah sendiri dari madu dan telur. Tapi anda harus ingat bahwa bagian telur yang digunakan hanyalah bagian putih telurnya saja. Anda bisa menggunakan masker ini pada malam hari sebelum tidur hingga pagi hari saat bangun tidur.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Menggunakan Air Jeruk Nipis

Anda bisa mengoleskan irisan jeruk nipis secara langsung pada wajah anda. Jika tidak anda juga bisa memerasnya terlebih dahulu lalu mengoleskan air perasannya secara merata pada wajah. Kemudian diamkan hingga meresap kedalam kulit kira-kira 10 menit hingga 15 menit.Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Penggunaan cara ini sedikit terasa sakit apalagi jika pada bagian wajah terdapat luka.

Menggunakan Bawang Putih

Selain untuk memasak ternyata bawang putih mujarab untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Anda bisa menghaluskan bawang putih yang telah dikupas kulitnya lalu mengoleskannya pada wajah anda. Bilas wajah anda dengan air hangat jika sudah sedikit mengering.

Baca juga:

Demikianlah beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan alami. Lakukan beberapa cara yang sudah dijelaskan selama dua hingga tiga kali dalam seminggu. Dengan begitu cara menghilangkan bekas jerawat membandel bisa maksimal efeknya. Mudah bukan untuk melakukannya? Apalagi bahan-bahan yang diperlukan sangat alami dan mudah didapatkan. Jadi anda bisa mencobanya sendiri di rumah anda tanpa harus pergi ke salon untuk facial atau menggunakan obat-obatan kimia. Dengan begitu resiko wajah anda rusak bisa terkurangi.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara alami menghilangkan bekas jerawat yg membandel