Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Secara Modern Dan Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah  – Cara menghilangkan bekas jerawat merah bisa anda ketahui sesaat lagi. Jerawat memang merupakan suatu hal yang paling tidak diinginkan datang pada wajah setiap manusia. Dengan adanya jerawat, tingkat kepercayaan diri seseorang pasti bisa menurun.


Selain itu bekas dari jerawat sendiri ternyata juga bermacam-macam. Ada yang menjadi flek yang berwarna hitam, tapi ada juga yang merah. Bahkan yang paling mengerikan adalah bila hingga keluar nanahnya.

Dr. Eric Schweiger sendiri sebagai seorang pemilik dari Clear Clinic, pernah berpendapat bahwa bekas jerawat memiliki 3 jenis yaitu Atrophic, Hypertrophic dan Post-inflammatory pigmentation. Atrophic merupakan jenis dari bekas jerawat yang bisa menyebabkan lapisan sel kulit hilang.

Hypertrophic merupakan jenis jerawat yang bisa menyebabkan kulit menjadi terlihat hitam. Sedangkan untuk Post-inflammatory pigmentation merupakan bekas jerawat yang bisa meninggalkan warna yang kecoklatan atau kemerahan atau setelah jerawat sembuh.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bekas jerawat khususnya cara menghilangkan bekas jerawat merah

Chemical Peeling

Chemical Peeling bukanlah metode untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara laser. Ini merupakan suatu perawatan khusus agar bekas jerawat hilang. Untuk bisa melihat hasilnya, anda masih harus menunggu selama 4 hingga 5 hari lagi untuk hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah suatu proses pengelupasan kulit dengan bantuan alat khusus yang berbahan utama berupa kristal yang sangat halus. Cara ini bisa membantu luka bekas jerawat bisa lebih diperbaiki lagi penampilannya karena warnanya yang memerah. Keunggulan dari bidang teknik modern ini tentunya berupa pengelupasan kulit secara kimiawi. Tapi untuk melakukan mikrodermabrasi ternyata tidak sakit. Apalagi waktu yang diperlukan untuk melakukannya sangatlah singkat. Biasanya hanya sekitar 2 jam. Sedangkan untuk pengelupasan kulit secara kimia perlu memakan waktu rutin yang mencapai 3 hingga 7 hari dan untuk pengelupasan laser selama 4 hingga 6 minggu.

Buah Tomat

Jika anda ingin perawatan yang alami, anda bisa mencoba menggunakan buah tomat.

Buah tomat mengandung vitamin A yang bisa merangsang dan juga membantu tubuh memproduksi kolagen. Dengan begitu tomat bisa secara efektif menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan irisan tomat pada wajah anda yang terdapat bekas jerawat.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya digunakan untuk merawat kulit kepala dan juga rambut. Lidah buaya bisa untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengoleskan kulit buahnya pada wajah yang terdapat bekas jerawat.

Baca juga:

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat merah. Bekas jerawat pasti bisa hilang asalkan anda bisa dengan sungguh-sungguh melakukan apa yang telah disampaikan sebelumnya. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya demi mendapatkan wajah yang terbebas dari jerawat.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan jerawat post-inflammatory, cara modern hilangkan bekas jerawat, chemical peeling untuk bekas jerawat merah, salep yang bisa menghilangkan post inflammatory erythema, cara menghilangkan bekas jrawat moderen, cara menghilangkan bekas jerawat secara modern, cara menghilangkan bekas jerawat Jenis Post-inflammatory pigmentation, cara menghilangkan bekas jerawat demgan cara modern, cara menghilanfkan bekas jerawat post inflamatory pigmentasi, cara membersihkan bekas jerawat secara modern