Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dan Tangan Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dan Tangan Secara Alami – Memiliki kaki dan tangan yang mulus merupakan dambaan bagi setiap wanita, namun terkadang kita mengalami kecelakaan yang tidak bisa kita hindari seperti terjatuh ataupun tergores.


Luka tersebut nantinya akan meninggalkan bekas di kulit Anda. Tetapi jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan secara alami. Bila Anda ingin lebih tahu selengkapnya, simak artikel dibawah ini tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami yang pertama yaitu menggunakan beras kencur. Beras kencur sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Kencur, tanaman herbal yang satu ini selain bisa menjadi jamu, juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Bagaimana caranya? Caranya terbilang cukup mudah. Pertama rendam beras selama kurang lebih 13 menit.

Setelah itu tiriskan dan tumbuk hingga halus. Kemudian ambil beberapa kencur dan tumbuk juga hingga halus. Campurkan beras dan kencur tersebut menjadi satu, kemudian oleskan di kulit tangan ataupun kaki yang memilik bekas luka. Untuk hasil yang maksimal, lakukan terus setiap hari. Luka akan memudar setelah satu bulan kemudian dengan pemakaian teratur.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan secara alami yang kedua yaitu dengan bawang merah. Siapa sangka, bawang merah yang di ceritakan selalu menyiksa bawang putih, ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka. Pastinya Anda memiliki bawang merah di dapur, ambil dua siung kemudian parut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dan Tangan Secara Alami

Langkah selanjutnya masih sama dengan langkah di atas yaitu dengan mengoleskan bawang merah tersebut keatas kulit yang memiliki bekas luka. Luka yang biasa di hilangkan menggunakan bawang merah adalah luka bakar, luka terjatuh, ataupun luka bisul dan bekas cacar. Cara menghilangkan bekas luka secara alami yang terakhir yaitu menggunakan pasta gigi atau odol.

Cara yang terakhir ini terbilang sangat populer karena memang penggunaannya yang terbilang sangat mudah. Oleskan saja bekas luka di kaki atau tangan menggunakan pasta gigi, lalu biarkan selama 21 menit, setelah itu bilas dengan bersih. Bekas luka yang biasa dihilangkan menggunakan pasta gigi yaitu luka bakar akibat knalpot.

Baca juga:

Jadi, sudah tahu kan cara menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan secara alami. Selain tidak perlu ke dokter, Anda juga bisa mendapatkan bahan-bahannya dari alam. Khusus untuk pasta gigi memang bukan secara alami, tetapi setidaknya bisa membantu menghilangkan bekas luka secara mudah. Dengan memiliki kulit kaki dan tangan yang mulus pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Semoga cara tadi bisa bermanfaat untuk kita semua dalam menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan secara alami.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan bekas luka di kaki dan tangan, cara menghilangkan bekas luka di tangan, cara menghilangkan bekas luka ditangan, cara menghilangkan bekas luka di tangan dan kaki, cara menghilang bekas luka ditangan secara alami, cara menghilangkan luka di tangan, Bekas luka di tangan, cara menghilangkan pitak di kaki, menghilangkan bekas luka di tangan, cara menghilangkan bekas luka dikaki dan tangan