Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah?

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah – Artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah, bekas luka dia memang sangat mengganggu penampilan anda, apalagi jika bekas luka tersebut berada di daerah yang terbuka seperti tangan dan wajah misalnya. Terutama untuk bagian wajah anda memerlukan perawatan khusus atau treatment khusus untuk meminimalisir bekas luka tersebut atau bahkan menghilangkannya.


Untuk menghilangkan secara total memang agak sulit karena memerlukan teknologi canggih dan teknik medis tertentu yang tentunya harganya yang sangat mahal sekali. Namun jangan khawatir juga anda memiliki budget yang terbatas, kali ini kita akan membahasnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di alam, yang terbukti ampuh dan efisien meminimalisir bekas luka bahkan sampai menghilangkannya.

Ada banyak cara menghilangkan bekas luka di wajah, namun anda tetap harus selektif dalam memilih cara-cara yang benar benar tepat, sehat, aman, menyehatkan dan tanpa efek samping. Jangan terburu-buru menggunakan obat-obatan kimiawi yang bisa jadi malah memperparah wajah anda, atau menimbulkan efek samping lainnya.

Bagi sebagian dari anda mungkin mengeluh karena lukanya sudah kering dan menghilang tetapi kenapa bekasnya masih tetap ada, seperti ada cekungan di wajah, ada bintik-bintik di wajah dan permasalahan lainnya yang disebabkan karena bekas luka. Ada beberapa cara mudah dan murah untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Ada banyak penyebab bekas luka, yang setiap penyebab luka tersebut memerlukan cara menghilangkan bekas luka di wajah yang berbeda pula. Jadi beda penyebab beda juga cara penanganannya, berikut beberapa penyebab bekas luka di wajah tidak hilang :

  • Karena jerawat besar ( jerawat batu) yang bekasnya meninggalkan noda hitam
  • Akibat bekas jahitan di wajah, terutama pada bagian alis, dagu, dan dahi karena kecelakaan atau hal lainnya
  • Luka karena jatuh sehingga wajah terbentur benda keras seperti aspal atau lantai
  • Luka akibat terkena goresan benda tajam, dan berbagai penyebab lainnya

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Setelah anda mengetahui berbagai penyebab yang bisa menimbulkan bekas luka di wajah ini, langkah selanjutnya ialah mengetahui beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah.

  • Pertama, siapkan bahan bahan seperti mentimun, madu, mengkudu dan minyak zaitun.
  • Kedua, potong-potong buah mentimun dan haluskan dengan blender. Tempelkan mentimun yang sudah di haluskan tadi ke wajah atau bekas luka, diamkan 15 menit lalu bilas, lakukan secara teratur sebanyak 2 kali sehari
  • Ketiga, cara praktis menghilangkan bekas luka di wajah yang selanjutnya dengan menggunakan mengkudu, potong-potong mengkudu lalu tambahkan sedikit air dan terus diblender atau dihaluskan. Oleskan pada bekas luka diamkan sampai mengering
  • Keempat, cara paling praktis ialah dengan minyak zaitun, cukup mengoleskan minyak zaitun ke bekas luka anda lalu diamkan, dan lakukan secara rutin.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan bekas luka jahitan di jidat, menghilangkan bekas luka jatuh diwajah, menghilangkan goresan di wajah, cara menghilangkan bekas luka jahitan di kening, cara menghilangkan bekas luka di kening, cara menghilangkan bekas jahitan di dahi, cara menghilangkan jahitan di dahi, cara menghilangkan bekas luka di dahi, cara memuluskan wajah setelah kecelakaan, bekas jahitan di dahi