Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Bayi Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Bayi Secara Alami – Kulit bayi tentunya berbeda dengan kulit orang dewasa, oleh karena itu kulit bayi rentan memiliki banyak bekas luka contohnya akibat gigitan nyamuk. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk pada wajah bayi selain menutup bayi dengan tirai kelambu.

Sebaiknya untuk menghilangkan bekas luka pada bayi khususnya pada bagian wajah gunakan cara yang alami, karena bayi memang memiliki kulit yang lebih sensitif. Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka pada wajah bayi secara alami.

Yang sering terjadi pada bayi adalah bekas luka akibat gigitan nyamuk. Untuk menghilangkan bekas luka pada wajah bayi akibat gigitan nyamuk yaitu menggunakan madu. Cairan kental yang memiliki rasa manis khas ini bukan hanya enak untuk di makan tetapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka.

Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah, yang harus Anda lakukan hanya mengoleskan madu ke pada bagian wajah yang memiliki bekas luka akibat gigitan nyamuk. Diamkan beberapa menit, paling lama 13 menit, kemudian basuh hingga bersih.

Lakukan cara tersebut berulang-ulang hingga bekas lukanya menghilang. Cara menghilangkan bekas luka pada wajah bayi secara alami yang kedua yaitu menggunakan timun. Mentimun memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit karena mengandung potassium dan vitamin C yang cukup tinggi.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah Bayi

Selain baik manfaatnya untuk kulit, si hijau panjang ini memang sudah lama di kenal berkhasiat untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Di samping itu berkaitan dengan cara menghilangkan bekas luka, timun memiliki kandungan yang sangat berkhasiat meningkatkan produktivitas kolagen.

Itu sebabnya, banyak produsen produk perawatan wajah memanfaatkan timun sebagai produk perawatan, pelembab, dan penghilang bekas luka. Seperti yang kita tahu, kulit bayi yang sensitif memang membutuhkan perawatan yang alami khususnya dalam menghilangkan bekas luka. Cara menggunakan timun untuk menghilangkan bekas luka pada wajah bayi sangatlah mudah.

Potong timun kecil-kecil lalu tumbuk hingga menjadi halus. Kemudian oleskan pada wajah bayi yang memiliki bekas luka akibat gigitan nyamuk. Cara yang kedua ini terbilang cukup ribet, tetapi setidaknya kulit anak Anda akan lebih terlindungi dengan bahan-bahan yang alami.

Dua cara alami diatas terbukti efektif untuk menghilangkan bekas luka pada wajah bayi. Selain caranya yang alami, bahan-bahannya pun sangat murah dan mudah di dapat. Anda bisa memilih cara menghilangkan bekas luka pada wajah bayi akibat gigitan bayi secara alami menggunakan madu ataupun timun. Bila Anda rutin melakukan kedua hal diatas dalam beberapa hari, hasilnya kulit wajah pada bayi Anda akan kembali mulus seperti sediakala. Semoga dua cara alami diatas bisa bermanfaat bagi kita semua dan bagi bayi Anda.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan bekas luka pada wajah bayi, cara menghilangkan bekas luka pada bayi, Menghilangkan bekas luka pada bayi, cara menghilangkan bekas luka di wajah bayi, luka gores pada wajah bayi, obat penghilang bekas luka pada bayi, cara mengobati bekas luka pada anak usia 1 thn, bekas luka pada bayi apakah bisa hilang, luka pada muka bayi akibat digaruk, cara menghilangkan bekas luka pada kulit balita

Baca Juga: