Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Ketiak Hitam – Ketiak yang hitam tentu membuat rasa percaya diri anda menjadi berkurang. Apalagi anda tidak bisa mengenakan berbagai baju tanpa lengan, takut ketiak hitam anda terlihat oleh orang lain.

Beberapa orang menggunakan produk pabrikan untuk mengatasi ketiak yang berwarna hitam. Bagi anda yang ingin mencoba cara alternatif, anda bisa menggunakan berbagai bahan yang berasal dari alam. Cara menghilangkan ketiak hitam secara alternatif sudah terbukti ampuh menghilangkan ketiak berwarna hitam.

Sebelum anda menerapkan Cara menghilangkan ketiak hitam secara alami, anda harus mengetahui penyebab ketiak anda berwarna hitam. Dengan mengetahui penyebabnya, anda akan mudah mengatasinya.

Karena ada banyak faktor kenapa ketiak seseorang bisa berwarna hitam. Dengan mengetahui akar permasalahannya, anda bisa menghindari ketiak anda berwarna gelap kembali.


  • Penyebab yang pertama adalah faktor genetik. Jika disebabkan hal ini, agak sulit untuk mengatasi ketiak berwarna gelap.
  • Kedua dapat disebabkan karena deodoran yang tidak cocok. Jika demikian, maka segera hentikan penggunaan deodoran tersebut, dan ganti dengan deodoran yang lainnya.
  • Hindari mencukur bulu ketiak yang terlalu sering. Jika anda tidak berhati-hati dalam mencukur bulu ketiak, kulit anda akan teriritasi sehingga menyebabkan warna kulit ketiak anda menjadi gelap.
  • Selain ketiga sebab di atas, mengenakan baju ketat dan sering berkeringat merupakan salah satu faktor pemicu kulit ketiak berwarna gelap. Maka sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk mengenakan pakaian yang pas di tubuh daripada pakaian yang ketat.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Itulah 4 akar masalah ketiak berwarna gelap. Setelah mengetahuinya, kini saatnya anda mencoba cara menghilangkan ketiak hitam secara alami. Karena menggunakan cara alami, maka bahan yang dibutuhkan dapat anda temukan di sekitar rumah. Meski harganya murah meriah, namun anda perlu mengolahnya sebelum digunakan. Berbeda dengan obat ketiak hitam pabrikan yang bisa langsung digunakan secara instan.

  • Resep mengatasi ketiak hitam yaitu dengan memanfaatkan lemon atau jeruk nipis. Cara ini termasuk mudah dan gampang, yang perlu anda lakukan adalah mengolesi ketiak anda dengan potongan jeruk nipis atau lemon. Lambat laun warna gelap di kulit ketiak anda akan memudar.
  • Ambil beberapa mentimun segar, dan blender hingga halus. Blenderan mentimun tersebut dapat anda gunakan untuk mengatasi kulit ketiak hitam. Tempelkan saja berulang kali hingga warna hitam pada ketiak memudar.
  • Ambil sedikit pasta gigi, dan oleskan secara merata pada kulit ketiak. Bilas dengan air putih setelah beberapa menit.

Baca juga:

Itulah 3 cara menghilangkan ketiak hitam secara alami beserta penyebabnya yang bisa anda ketahui. Lakukan perawatan tersebut secara rutin, dengan begitu dalam jangka waktu hanya beberapa hari kulit ketiak akan kembali cerah seperti semula.