Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok – Saat anda mengalami ketombe dan rambut rontok, anda pasti akan merasa sangat stress dan kesal. Tentu ini tidak datang dengan sendirinya. Ketombe dan rambut rontok terjadi karena beberapa faktor. Ketombe akan membuat rambut terlihat kotor dan juga bisa menyebabkan kerontokan rambut.

Ketombe muncul akibat pertumbuhan mikroorganisme pada kulit kepala yang diakibatkan tertinggalnya zat kimia pada saat pemakaian shampo atau minyak rambut. Mikroorganisme semakin subur akibat kulit kepala yang terlalu berminyak. Selain itu, ketombe juga bisa disebabkan akibat jamur.

Anda tentu tidak ingin ketombe membuat rambut anda semakin rontok. Oleh karena itu anda membutuhkan cara  menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang tepat untuk anda.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok agar anda merasa lebih percaya diri dalam beraktifias:

Cara Menghilangkan Ketombe

Jika anda memiliki ketombe yang sangat sulit untuk diatasi, maka anda harus melakukan beberapa cara untuk mengatasinya. Anda bisa menjaga kulit kepala anda agar tidak menjadi terlalu berminyak, misalnya dengan cara keramas secara teratur dan menggunakan minyak rambut secukupnya. Setelah keramas, cucilah shampo sampai bersih.

Jangan lupa menjaga kebersihan sisir, karena sisir yang kotor menjadi wadah berkumpulnya jamur. Anda dapat mengkonsumsi air putih, buah dan sayuran dalam jumlah cukup dapat membantu menjaga kesehatan kulit termasuk kulit kepala anda. Untuk menghilangkan ketombe, anda juga dapat memakai shampo yang memiliki kandungan selenium zat sulfid atau salicylic acid.

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Cara Menghilangkan Rambut Rontok

Rambut rontok dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yaitu kekurangan zat tertentu yang bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Untuk itu, mengkonsumsi ikan salmon, hati, sereal, kedelai, pisang, wortel, atau kembang kol bisa dilakukan karena memiliki kandungan zat biotin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menjalani hair laser yang berguna meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke akar rambut dan menguatkan batang rambut.

Setelah anda melihat dan memahami beberapa poin penting mengenai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok, diharapkan anda dapat melaksanakannya dengan benar agar rambut anda terhindar dari ketombe dan rambut rontok. Dengan rambut yang sehat, anda pasti akan merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam melaksanakan aktifitas.

Baca juga:

Anda tentu tidak ingin rambut anda gatal karena ketombe yang bersarang di rambut anda.Apalagi jika rambut yang anda miliki mengalami kerontokan. Siapapun pasti tidak akan ingin mengalami hal ini. dengan rambut yang rontok, anda akan merasa kurang percaya diri. Jika kondisi rambut anda dibiarkan rontok, lama kelamaan anda akan mengalami kebotakan. Oleh karena itu, sebelum terlambat sebaiknya anda melakukan langkah-langkah pencegahan seperti diatas.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilang kan ketombe dan menguatkan rambut, cara mengatasi rambut kotor dan ketombe, Bagaimana cara agar terhindar dari ketombe dan rambut rontok, cara alami menghilang kan rambut rontok dan ketimbe, cara mengobati ketombe dengan bedak salycil, peeling ketombe, rambut ketombe pakai biotin

Baca Juga: