Cara Menghilangkan Komedo

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Menghilangkan Komedo –¬†Kebanyakan remaja ingin wajahnya terlihat cantik alami dan juga terlihat segar. Jadi, ketika ada beberapa gangguan seperti jerawat atau komedo yang menghalangi di wajah hal itu akan menjadi hal yang sangat menyebalkan.

Kulit anak remaja cenderung berminyak sehingga memungkinkan komedo atau pun jerawat muncul di wajah. Itulah sebabnya banyak orang yang melakukan segala cara untuk menghilangkan komedo di hidung.

Tapi tahukah anda apa yang dimaksud dengan komedo dan juga apa penyebab komedo tersebut muncul di hidung. Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat dan sering kali muncul di bagian hidung. Ada dua jenis komedo yang sering hinggap di hidung. Yang pertama yaitu komedo yang terbuka.

Jenis komedo yang terbuka akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan juga menghitam. Sedangkan untuk jenis komedo yang tertutup akan terlihat seperti tonjolan yang berwarna putih. Ada beberapa cara menghilangkan komedo yang akan kita bahas berikut ini.

Komedo sering dikategorikan juga sebagai jerawat tapi dengan wujud atau bentuk yang berbeda. Penyebab dari komedo adalah sel-sel kulit mati yang menyebabkan minyak yang berlebih pada kulit. Dan komedo bisa menjadi musuh terbesar wanita yang ingin wajahnya terlihat cantik dan bersih. Ada beberapa penyebab munculnya komedo yang harus anda ketahui. Yaitu :

Cara Menghilangkan Komedo

Kulit yang tidak bersih

Faktor utama munculnya komedo di wajah adalah kulit yang tidak bersih pada permukaan kulit. Dengan banyaknya kotoran yang masuk, maka timbulah komedo tersebut. Kotoran yang menempel pada wajah tersebut pun menyebabkan pori-pori wajah tersumbat.

Wajah terlalu banyak memproduksi minyak

Minyak merupakan penyebab jerawat atau komedo yang muncul di wajah. Untuk itu, sebaiknya anda mengurangi jumlah produksi minyak pada wajah atau kurangi menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

Setelah anda mengetahui penyebab utama munculnya komedo pada wajah sebaiknya anda juga mengetahui cara menghilangkan komedo dengan cara yang alami agar wajah anda bersih dan halus dari komedo atau pun jerawat. Diantaranya sebagai berikut :

Air garam

Air garam dapat menghilangkan komedo secara alami. Caranya yaitu dengan mencuci wajah dengan air hangat dalam satu baskom penuh yang sudah dicampur dengan satu sendok makan garam. Garam tersebut bisa mengurangi jumlah minyak yang berlebih.

Pasta gigi

Ambil sedikit bagian pasta gigi lalu oleskan pada wajah yang terkena komedo. Cara menghilangkan komedo dengan cara tersebut akan mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh komedo serta mengurangi minyak berlebih.

Jeruk atau lemon

Anda bisa menggunakan air perasan jeruk atau lemon dan bilaskan pada wajah. Lalu biarkan sampai satu malam penuh. Asam yang berasal dari lemon tersebut akan membantu mengurangi jumlah minyak yang berlebih.

Kulit jeruk

Kulit jeruk juga bisa menghilangkan komedo dengan cara yang alami. Caranya yaitu campurkan kulit jeruk tersebut dengan sedikit air. Aplikasikan dengan mengoleskannya pada wajah yang terkena komedo lalu biarkan sampai satu malam.

Lidah buaya

Anda bisa mengoleskan langsung lidah buaya pada wajah yang terkena komedo atau membuat jus lidah buaya. Lidah buaya tersebut bisa membantu menyembuhkan peradangan kulit yang diakibatkan oleh komedo tersebut.

Es batu

Menggunakan es batu bisa juga menjadi cara menghilangkan komedo dengan tepat. Gosok wajah yang terkena komedo dengan es batu selama sepuluh menit.

Kata Kunci Halaman Ini:

menghilangkan komedo syari

Baca Juga: