Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Posted on

ArenaWanita | Cara Menghilangkan Mata Panda – Bagi anda yang gemar bergadang atau terkena insomnia, tentu mata panda tidak asing lagi. Lingkaran hitam di sekeliling mata anda akibat kurang tidur. Mata panda tidak berbahaya bagi tubuh anda, hanya menandakan bahwa anda kurang tidur. Namun mata panda dapat mengurangi penampilan anda. oleh karena itu banyak orang yang mencoba cara menghilangkan mata panda.

Mereka berusaha menghilangkan mata panda dengan berbagai cara. Bagi anda yang terkena mata panda, anda bisa menghilangkannya dengan mudah. Ada 5 cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa anda terapkan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Cara yang pertama merupakan cara yang paling lumrah dilakukan. Cara ini diadopsi dari para pemain tinju yaitu menggunakan es batu. Ambil beberapa buah es batu yang sudah anda pecah dalam ukuran kecil, kemudian gunakan es tersebut untuk mengompres area sekitar mata. Cara ini cukup efektif dan banyak orang menerapkannya.
  • Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan kentang. Ambil sebutir kentang dan kupas hingga bersih. Blender kentang yang sudah bersih tersebut hingga benar-benar halus. Ambil kentang yang sudah halus tersebut untuk mengompres area sekitar mata anda. Dengan begitu mata panda anda akan hilang dengan sendirinya.
  • Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan masker bengkoang. Sama halnya dengan kentang, ambil sebutir bengkoang kemudian haluskan. Gunakan sebagai masker wajah anda. Kandungan vitamin B1 dan C yang terkandung di dalam bengkoang dapat membantu menghilangkan mata panda.
  • Jangan buang sisa kantong teh bekas, anda bisa memanfaatkanna untuk mengatasi mata panda. Anda bisa menggunakan kantong teh hijau ataupun teh hitam. Kandungan zat tennin di dalam teh mampu mengencangkan kulit serta memperlancar darah anda. Celupkan kantong teh bekas ke dalam air dingin, kemudian gunakan untuk mengompres area di bawah mata. Lakukan hal ini setelah bangun tidur dan menjelang tidur.
  • Tidur yang cukup merupakan solusi paling mujarab. Pasalnya mata panda disebabkan karena kurangnya tidur, sehingga cara yang paling ampuh yaitu menambah waktu tidur anda. Tidur merupakan kebutuhan tubuh, dan membantu metabolisme tubuh, sehingga jangan terlalu sering memangkas waktu tidur anda.

Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Itulah 5 cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa anda terapkan. Anda harus sedikit bersabar untuk melihat hasilnya, karena cara alami tidaklah cepat. Paling tidak dalam beberapa hari warna kulit di bawah mata anda akan memudar.


Baca juga:

Lakukan cara menghilangkan mata panda di atas berulangkali hingga mata panda benar-benar teratasi. Jika anda menginginkan cara yang cepat, anda bisa menggunakan berbagai cream perawatan. Selain lebih instan, cara ini lebih mahal karena anda perlu merogoh kocek lebih dalam.