Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.comCara Mengobati Sakit Tenggorokan | Tenggorokan merupakan bagian tubuh yang berfungsi sebagai akeluar masuknya makanan. Tidak hanya itu, tenggorokan juga tempat dari pita suara kita. Kebayang dong bagaiman rasanya bila tenggorokan kita sakit, rasanya pasti tidak enak.

Apabila tenggorokan kita sakit, maka kita sulit untuk memasukkan makanan ke dalam perut akibatnya perut kita akan terasa lapar karena belum dimasukkan makanan akibat tenggorokan sakit dan akibat yang lain karena tenggorokan sakit yaitu suara kita hilang atau sulit untuk berbicara.

Memang tidak mengenakan apabila sedang sakit tenggorokan, namun bagi anda yang sedang sakit tenggorokan jangan khawatir, karena banyak cara mengobati sakit tenggorokan yang bisa saya bagikan di artikel ini.

Banyak penyebab yang anda lakukan yang berakibat sakitnya tenggorokan diantaranya merokok, minum-minuman dingin, minum-minuman berakohol dan makan-makanan yang berminyak berlebihan.

Hal tersebut memang harus dihindari jika kita tidak ingin sakit tenggorokan, namun terkadang hal itu sulit dihindari bagi anda sehingga harus merelakan tenggorokan anda sakit misalnya seperti perokok yang harus terus merokok.

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Saat ini banyak cara mengobati sakit tenggorokan secara alami yang ditawarkan agar anda tidak perlu repot-repot ke dokter memeriksakan tenggorokan anda. Cara alami ini dapat dilakukan dengan mudah dan hemat biaya tentunya. Bahan yang dibutuhkan yaitu :

  • Air hangat
  • Jeruk Nipis
  • Madu secukupnya

Cara membuatnya hanya mencsmpurkan ketiga bahan tersebut dan diaduk secara rata dalam gelas ukuran yang kecil saja, setelah itu rasakan khasiatnya. Jeruk nipis yang rasanya asam ternyata bisa digunakan sebagai obat sakit tenggorokan, kandungan asam dalam jeruk nipislah yang mampu menghilangkan rasa sakit tersebut sehingga rasa gatal pada tengorokan pun hilang. Selain jeruk nipis, madu pun bisa dijadikan obat sakit tenggorokan yang ampuh.

Kandungan ajaib dari madu memang berkhasiat banyak bagi tubuh manusia diantaranya mengobati sakit tenggorokan. Sebenarnya hanya dengan campuran air hangat dan perasan jeruk nipis pun bisa mengobati sakit tenggorokan, namun lebih ampuh lagi ditambah madu secukupnya. Selain campuran jeruk nipis dan madu, masih ada lagi cara mengobati sakit tenggorokan secara alami yang lain yaitu dengan air asam.

Baca juga:

Cara mengobati sakit tenggorokan lainnya yang ampuh untuk mengobati sakit tenggorokan yaitu dengan buah asam. Bahan yang dibutuhkan hanya air hangat dan buah asam secukupnya. Kedua bahan tersebut cukup dicampurkan dan diaduk dengan rata dalam gelas ukuran gelas kecil saja. Untuk penyembuhan secara cepat minumlah sehari 3 kali atau lebih sesuai keinginan anda. Anda bisa merasakan khasiatnya dari air asam ini rasanya yang asam ditambah air hangat akan melegakan tenggorokan anda pun hilang dalam sekejap. Lakukanlah dua anjuran tersebut secara rutin.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan sakit tenggorokan dalam sekejap