Cara Mengurangi Lemak dalam Daging Sapi

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Mengurangi Lemak dalam Daging Sapi – Daging sapi memang sangat diminati oleh setiap penggemar kuliner. Namun, ketika anda sedang menjalani proses diet, tentu akan menghindari konsumsi daging sapi karena lemaknya yang sangat tinggi.

Lemak inilah yang menyebabkan seseorang menjadi gemuk. Sehingga banyak orang berusaha untuk menurunkan berat badannya dengan cara diet dan menghindari makan makanan tertentu, seperti daging sapi contohnya.

Lemak yang terdapat pada daging sapi memang sangat banyak, kira-kira sekitar 13,9 gr per 100 gr. Nah, untuk itu anda harus mengurangi lemak yang ada pada daging sapi yaitu dengan memangkas semua lemaknya sampai bersih. Daging sapi yang telah dibersihkan lemaknya mampu menyisakan sekitar 2,8 gr per 100 gr daging sapi. Berikut merupakan cara mengurangi lemak pada daging sapi seperti yang dituturkan pada artikel ini.

Di beberapa daging sapi, anda akan menemukan lemak daging yang berwarna putih. Ketika anda menemukannya, sebaiknya hilangkan bagiannya yang berwarna putih pada permukaan daging saja. Jangan memotong lemak putih yang terdapat di tengah daging. Karena akan membuat daging jadi terpotong terlalu kecil, sehingga ukurannya tidak sesuai dengan keinginan anda. Lemak yang sedikit ini akan meleleh ketika dipanaskan dan akan membuat daging menjadi lebih gurih.

Memang tidak dipungkiri, daging sapi sangatlah lezat. Hampir semua orang menggemari olahan daging sapi. Daging sapi yang berbalit lemak memang sangat lezat dan siapapun yang menggemarinya tentu akan sulit untuk menolaknya.

Cara Mengurangi Lemak dalam Daging Sapi

Namun, bila lemak dalam daging sapi ini terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh kita tentu akan membahayakan kesehatan kita. Lalu, bagaimana agar kita tetap bisa mengonsumsi daging sapi tanpa ada rasa khawatir akan lemak yang mengancam kesehatan kita? Berikut adalah cara menghilangkan lemak pada daging sapi yang bisa anda simak.

  1. Pertama-tama, masaklah daging sapi tersebut di atas penggorengan atau wajan. Masaklah dengan api sedang hingga benar-benar matang daging sapi tersebut.
  2. Setelah itu, angkatlah daging sapi yang telah matang tersebut dan letakkan di atas piring yang sudah diberi alas dengan kertas tisu makan. Bagian atas pada daging yang telah matang tersebut tutuplah dengan tisu makan dan diamkan selama kira-kira 1 menit.
  3. Kemudian, letakkan daging sapi tersebut di atas penyaringan dengan mangkuk di bawahnya. Kemudian tuangkan air panas pada daging tersebut yang gunanya untuk meluruhkan lemak.
  4. Akhirnya, anda tiriskan daging sapi itu selama 5 menit dan daging sapi yang telah anda hilangkan lemaknya tersebut siap untuk diolah sesuai dengan olahan masakan kesukaan anda.

Baca juga:

Nah, itulah cara menghilangkan lemak pada daging sapi. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir akan lemak yang menempel pada daging sapi karena sudah mengetahui cara untuk menghilangkan lemaknya. Dan anda tenang akan bahaya kolesterol yang mengintai anda. Selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan lemak daging sapi, cara menghilangkan lemak pada daging sapi, cara menghilangkan kolesterol pada daging, lemak daging sapi, cara menghilangkan lemak daging, cara menghilangkan lemak pada iga sapi, menghilangkan kolesterol pada daging sapi, cara menghilangkan kolesterol pada daging sapi, cara menghilangkan lemak sapi, lemak pada daging sapi