Bagaimana Cara Menjaga Hubungan Long Distance Relationship Agar Tidak Mudah Putus?

Posted on

ArenaWanita.com | Bagaimana Cara Menjaga Hubungan Long Distance Relationship – Long Distance Relationship merupakan sebuah ujian bagi mereka yang memiliki pasangan di tempat yang terpisah jauh. Namun jarak yang begitu jauh kini semakin dipermudah dengan perkembangan teknologi di bidang komunikasi.

Tapi tentunya menjalani sebuah hubungan jarak jauh tidak semudah yang dibayangkan, meski komunikasi tetap bisa dilakukan melalui telepon maupun pemanfaatan jaringan internet. Lalu bagaimana cara menjaga hubungan long distance relationship agar tidak mudah putus?

Berikut ini merupakan beberapa cara menjaga hubungan long distance relationship yang ArenaWanita kutip dari Okezone.com dan bisa Anda terapkan untuk kelangsungan hubungan cinta Anda bersama pasangan.

Komunikasi

Ini adalah unsur paling esensial dari sebuah hubungan. Komunikasi adalah kunci berlangsungnya sebuah hubungan. Meski hanya sekedar sms, telepon, chat, setidaknya itu adalah penghubung kedua belah pihak untuk mengetahui keadaan dan kabar masing-masing. Anda bisa saling berkirim sms tiap hari, atau berbicara di telepon tiga hari atau seminggu sekali.

Share Anything

Segala sesuatu yang menjadi penting untuk diberitahukan kepada pasangan bisa diutarakan melalui perbincangan di telepon. Berbagi cerita juga bisa dilakukan untuk memberitahukan kepada pasangan apa yang terjadi selama kita sedang berada pada jarak yang jauh dari dirinya. Selain itu, dari perbincangan dan berbagi, si dia bisa menjadi lebih mengerti kondisi Anda.

Cara Menjaga Hubungan Long Distance Relationship

Jalani Berdua, Lupakan Omongan Orang Lain

Hasutan yang mampu mengguncangkan hubungan sebaiknya tidak diucapkan. Sebuah hubungan itu dibangun oleh dua pihak, meski terpaut jarak yang jauh. Orang lain tidak berhak untuk menghakimi. Jadi, tak perlu dengarkan omongan orang, apalagi mengenai hal-hal negatif yang bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Ambil baiknya saja, buang buruknya.

Kendalikan Diri untuk Tidak Cemburu Berlebihan

Memang wajar ketika cemburu itu diartikan sebagai tanda cinta. Tapi ketika cemburu telah mencapai tahap yang berlebihan, itu bisa menjadi wujud dari posesif. Pasangan pun bisa mendadak jenuh ketika cemburu berlebihan mewarnai hubungan cintanya.

Bersikap Romantis

Karena jarang bertemu, Anda bisa memberikan kejutan romantis saat bertemu atau tidak bertemu. Saat bertemu Anda bisa memberikan bunga atau sesuatu yang lain sebagai kejutan. Sementara ketika jauh, banyak yang bisa diberikan, misalnya video, foto, atau rekaman yang bisa mengingatkan tentang kalian berdua.

Saling Memahami

Untuk tetap bertahan, saling pengertianlah dengan pasangan. Pahami kesibukan masing-masing karena kehidupan tak hanya mengurus urusan cinta setiap detik.

Saling percaya dan setia

Percaya dan setia adalah salah satu cara menjaga hubungan long distance relationship yang paling utama. Asalkan percaya bahwa semua akan baik-baik saja dan tetap menjaga hati untuk setia pada pasangan, jarak sejauh apapun bukan menjadi persoalan dalam suatu hubungan.

Baca juga:

Itulah beberapa cara menjaga hubungan long distance relationship untuk pasangan yang terpaut oleh jauhnya jarak di antara keduanya. Semoga cara-cara tersebut bisa membantu dan bahkan diterapkan bagi mereka yang sedang berada dalam ujian LDR.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menjaga long distance relationship, cara menjaga relationship, cara jaga long distance relatoinship, cara long distance, cara long distance realationship, Cara mempertahankan hubungan yg long destination relationship, cara menjaga hubugan baik jarak jauh melalui telepon, cara menjaga long distance, hubungan long distance

Baca Juga: