Wanita Wajib Tahu: Cara Merawat Mata Agar Terlihat Cantik

Posted on

Cara Merawat Mata Agar Terlihat Cantik –¬†Setiap wanita terlahir cantik di dunia, tinggal bagaimana perilaku kita saja dalam merawat diri sendiri, apakah kita tak peduli atau justru sangat peduli. Cantik memang sebuah kata sifat yang sangat subyektif, artinya definisi cantik menurut setiap orang adalah berbeda.


Ada orang yang menafsirkan bahwa setiap wanita berkulit putih adalah cantik. Atau wanita cantik adalah wanita dengan tubuh langsing semampai dan berambut panjang tergerai.

Terlepas dari semua itu, artikel ini akan membahas mengenai cara merawat mata agar terlihat cantik. Mata adalah jendela kepribadian seseorang, memang hal itu benar. Maka merawat mata sama dengan sedikit merawat kepribadianmu.

Mata merupakan bagian wajah yang sensitive, selain bibir. Setiap kali kita menggunakan produk perawatan wajah seperti krim, alas bedak, pasti kita akan memoles dengan pelan dan sangat hati hati pada bagian yang mendekati kelopak mata.

Betapa istimewanya anugrah Tuhan yang mampu membuat kita melihat ciptaanNya yang luar biasa. Mata yang cantik tidak hanya tercipta dari polesan eyeshadow, eyeliner, atau mascara saja, namun juga dari kejernihan dan kesegaran.

cara-merawat-mata-agar-terlihat-cantik

Mata yang segar akan memancarkan sinar yang berbeda dengan mata yang lelah. Berikut ini beberapa cara merawat mata agar terlihat cantik yang dapat kami sampaikan:

  1. Tidur yang cukup. Tidur 5-6 jam perhari akan memperkecil kemungkinan adanya kantung mata. Cara merawat mata agar terlihat cantik dengan tidur tentu sangat mudah dilakukan.
  2. Segarkan dengan mentimun. Cara konvensional ini sungguh alami dan murah meriah. Cukup dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian dan menempelkannya pada mata yang terpejam, sembari merilekskan tubuh.
  3. Gunakan polesan make up secukupnya. Eyeshadow, eyeliner, mascara, dan bulu mata palsu adalah beberapa produk yang dapat mempercantik mata. Namun jangan sampai berlebihan memakainya. Kami menyarankan sebisa mungkin meminimalisir pemakaian make up karena kandungan kimia yang dibawanya.
  4. Jangan sembarang memakai kontak lens. Kontak lens tidak hanya berfungsi sebagai pengganti kacamata, namun juga untuk menunjukkan kesan mata yang lebih besar. Menggunakan kontak lens tanpa konsultasi dengan dokter atau membelinya di tempat yang tidak terpercaya akan sangat beresiko.

Mata memang berukuran kecil dibandingkan organ vital lainnya, namun dari sana kita mampu melihat besarnya dunia. Seorang wanita untuk dapat tampil cantik dan memukau harus memperhatikan cara merawat mata agar terlihat cantik. Mata adalah jendela hati, kadang mata terlalu jujur untuk mengungkapkan apa yang disembunyikan oleh perasaan.

Baca juga:

Kadang hal ini cukup membantu kita, apabila kita kesulitan untuk mengungkapkan perasaan, cukuplah saja mata yang berbicara. Jadi, menjaga mata dari hal asing seperti debu atau serbuk make up akan sangat penting dalam fungsinya sebagai panca indera.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara agar terlihat cantik mata, cara cantik merawat mata, cara merawat bagian mata agar cantik terlihat, cara merawat mata agar terlihat cantik, merawat mata agar terlihat cantik, tips agar wajah dan mata terlihat segar meskipun hanya tidur 6jam