6 Cara Mudah Merawat Rambut Agar Lembut Dengan Memakai Lidah Buaya

Posted on

ArenaWanita.com – Cara merawat rambut agar lembut sebenarnya tidaklah sulit. Ada cara alami yang bisa diaplikasikan dengan bahan yang mudah didapat, yakni lidah buaya. Ihwal khasiat lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut memang bukan rahasia lagi. Namun, ada cara yang lebih efektif agar perawatan rambut menggunakan lidah buaya benar-benar mendatangkan manfaat besar bagi rambut.

Cara merawat rambut agar lembut dan sehat adalah dengan menggunakan paduan nutrisi berupa bahan-bahan mineral dan aneka vitamin seperti vitamin B1, B2, niacinamide, B6, choline, folic acid, vitamin C, dan lain-lain. Seluruh zat yang terdapat dalam lidah buaya ini sangat efektif untuk melembutkan rambut.

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Lembut Dengan Memakai Lidah Buaya

Disamping itu, lidah buaya juga mengandung glukose, mannose, aldonentose, L-rahmnose, dan beberapa enzim seperti amylase, katalase, lipase, lysine, threonine, valine, methionine, leucine, isoleusine, dan phenylalnine. Maka, selain dapat digunakan sebagai cara merawat rambut agar lembut, lidah buaya juga berefek mengilaukan dan menyuburkan mahkota Anda.

Beginilah cara merawat rambut agar lembut menggunakan lidah buaya:

  1. Campurkan lidah buaya dengan minyak zaitun untuk memasker rambut kasar yang sering terpapar sinar panas matahari dan zat-zat polutan.
  2. Campurkan lidah buaya dengan minyak almond untuk memasker rambut kasar karena terlalu sering diwarnai.
  3. Campurkan lidah buaya dengan jeruk nipis untuk memasker rambut kasar berketombe.
  4. Campurkan lidah buaya dengan minyak rosemary untuk memasker rambut kasar yang tipis. Minyak rosemary berefek memekarkan rambut tipis, sehingga tampak lebih bervolume.
  5. Cara merawat rambut agar lembut juga bisa ditempuh dengan memaskernya menggunakan campuran lidah buaya dengan minyak kemiri. Selain lembut, rambut juga jadi lebih tebal dan subur.
  6. Cara merawat rambut rambut agar lembut dan hitam bisa ditempuh dengan memasker rambut menggunakan ekstrak biji pepaya dicampur lidah buaya.

Demikianlah 6 cara merawat rambut agar lembut menggunakan lidah buaya. Penting untuk diingat, lakukanlahlah proses ini setidaknya seminggu dua kali untuk memaksimalkan keindahan dan kesehatan rambut Anda. Nah, kini Anda tak bingung lagi, bagaimana cara merawat rambut agar lembut menggunakan lidah buaya. Selamat mempraktikkan

Kata Kunci Halaman Ini:

www makan usia 2thn com, Kepribadian Wanita dari Golongan Darah