Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat –¬†Kecantikan atau ketampanan wajah seseorang bisa dilihat dari kebersihan wajahnya. Bukan hanya dari warna kulit wajah seseorang. Tapi wajah yang bersih dari segala jenis jerawat atau komedo biasanya akan dikategorikan sebagai tipe wajah yang bersih.


Jerawat merupakan gangguan yang sering kali dibenci oleh setiap orang. Apalagi jika munculnya di area wajah. Karena jerawat akan menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi orang yang mengalaminya.

Untuk itu anda harus mengetahui cara merawat wajah agar tidak berjerawat dengan cara yang baik dan tepat. Khususnya bagi wanita. Wanita akan merasa tidak cantik ketika ada jerawat yang tumbuh sedikit saja di area wajah. Jerawat biasanya akan muncul pada tipe atau jenis kulit yang berminyak. Dan kebanyakan orang yang mengalaminya adalah anak-anak remaja yang masih memiliki jenis kulit yang rentan terhadap jerawat dan sebagainya.

Walaupun banyak juga orang-orang yang usianya sudah lanjut tapi masih memiliki jerawat di wajahnya. Jerawat juga bis amengurangi tingkat percaya diri seseorang. Maka dari itu anda harus menghindari munculnya jerawat di wajah agar wajah anda tetap terlihat cantik dan menarik.

Penyebab jerawat belum bisa dipastikan, tapi kebanyakan orang menyebutkan bahwa jerawat disebabkan oleh proses hormonal pada remaja dan juga kotoran yang datang dari luar. itulah sebabnya kita diharusnya merawat wajah dengan baik agar terhindar dari munculnya jerawat. Cara merawat wajah agar tidak berjerawat bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti di bawah ini. Yaitu :

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Menggunakan madu

Madu memiliki banyak khasiat dan manfaat yang bagus bagi tubuh. karena ada banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. dan madu juga bagus untuk menyembuhkan suatu penyakit dan menjaga kesehatan. Atau juga bagus untuk membersihkan wajah dan kulit. Caranya yaitu cucilah wajah anda dengan air yang bersih agar pori-pori membuka. Lalu oleskan madu di sekitar area wajah tersebut. Anda dapat melakukannya dengan rutin dan teratur agar mendapat hasil yang maksimal. Setelah madu tersebut dioleskan pada wajah, diamkan hingga beberapa menit lalu bilaslah dengan iar yang hangat. Bilas kembali wajah dengan air yang dingin agar pori-pori tersebut menutup kembali.

Mencuci wajah dua kali sehari

Mencuci wajah dua kali sehari misalnya pada pagi dan malam hari sebelum tidur merupakan hal yang harus dilakukan. Sedangkan pada musim panas, anda bisa mencuci wajah lebih sering agar mencegah minyak berlebih yang timbul pada wajah. Sebelum menerapkan sabun pada wajah, sebaiknya anda mencuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Mencuci wajah dengan cara ini bisa menjadi cara merawat wajah agar tidak berjerawat dengan tepat. Jangan menggunakan sabun untuk tubuh pada wajah karena akan menimbulkan jerawat. Dan cuci kembali wajah dengan air dingin pada saat selesai menggunakan sabun. Agar pori-pori tertutup kembali.

Memperbanyak makan buah-buahan segar

Dengan makan buah-buahan segar, maka manfaatnya akan sangat bagus untuk kelembutan dan kehalusan kulit wajah. Juga akan menghindarkan anda dari wajah yang berjerawat.

Hindarilah penggunaan make up yang tebal

Pada anak remaja sebaiknya, jangan menggunakan make up yang tebal karena bisa menimbulkan jerawat. Cara merawat wajah agar tidak berjerawat dengan menghindari penggunaan make up juga merupakan hal yang tepat. Atau memilih jenis make up yang berbahan dasar air.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara merawat wajah agar tidak berjerawat untuk wanita, cara membuat wajah tidak berjerawat, cara smoothing rambut dan laminating, kenapa orang yg bergolongan darah b rentan timbul jerawat, merawat wajah yg rentan berjerawat